HEADLINE

Sekolah Dibuka Juli, FAGI Jabar Desak Gubernur dan Disdik Jabar Segera Vaksin Guru

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetuanya Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat, Iwan Hermawan, S.Pd, M.M mendesak Gubernur dan Kadisdik Jawa Barat agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik lainnya.

Masa pandemi Covid-19 sampai saat ini masih dirasakan dan berdampak pada seluruh aspek kehidupan, terutama aspek ekonomi serta pendidikan. Data terakhir penyebaran covid-19 dalam seminggu terakhir menempatkan Jawa Barat di angka 45 persen penyumbang penyebaran covid-19. Hal ini tentunya sebagai hal serius yang harus cepat ditangani agar penyebarannya bisa berkurang atau mungkin hilang sama sekali,” tegas Iwan kepada Pasjabar, Kamis (25/2/2021).

Oleh karenannya Iwan meminta Gubernur Jabar dan Dinas Pendidikan Jawa Barat, untuk segera mengadakan program vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Jawa Barat.

FAGI malah mengapresiasi langkah DKI Jakarta dapat diadopsi yaitu dengan mulainya vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan per 24 Februari 2021.

“Saat ini FAGI Jawa Barat banyak menerima laporan banyak kepala sekolah dan guru yang terpapar Covid-19. bahkan di Kota Bandung sendiri sudah tiga Kepala sekolah yang meninggal dunia diakibatkan terpapar covid-19,” keluhnya.

Hal itu lantaran kepala sekolah dan wakil kepala sekolah serta tenaga kependidikan tidak melaksanakan Work From Home (WFH) .

“Karena yang WFH diprioritaskan bagi guru yang usianya di atas 50 tahun. Apalagi ada rencana bulan Juli 2021 akan diadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), maka FAGI Jabar melihat vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan adalah hal yang mutlak untuk segera dilaksanakan,” ungkap Guru SMAN 9 Bandung ini. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago