PASPENDIDIKAN

Kania Putri Sundari Mengajak Anak Indonesia Hobi Membaca

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Bisa menyadarkan remaja Indonesia mengenai pentingnya pendidikan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh diri masing masing, adalah harapan dari Kania Putri Sundari.

Gadis yang akrab disapa Kania atau Kan ini juga menambahkan bahwa ia ingin membantu meningkatkan minat baca anak Indonesia agar senang dan tidak menjadikan membaca sebagai sesuatu yang membosankan tetapi menjadi membaca menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan.

“Hobi Kania adalah membaca, menulis, mendengarkan musik, hobi itu juga Kania lakukan semenjak adanya covid, dan disitu Kania bingung kegiatan apa yang harus dilakuin sampai akhirnya membuka lagi salah satu aplikasi untuk membaca banyak karya dari orang orang hebat, Kania juga saat ini berkecimpung kedalam dunia literasi sejak Mei 2020 lalu,” terangnya yang lahir di Bandung, 23 April 2004.

Siswi SMKN 3 Bandung Jurusan Bisnis dan Pemasaran ini juga bercerita bahwa ia bercita-cita menjadi seorang psikolog, namun untuk memaksimalkan ilmu yang pernah didapatkan dari Sekolah Menengah Kejuruan yang ia pilih, Kania saat ini memiliki cita cita untuk membuka toko kue dan menjadi pembisnis kue untuk membuka lapangan kerja baru.

“Di samping itu juga Kania ingin menjadi seorang penulis yang menghasilkan karya yang bisa menginspirasi banyak kaum remaja di Indonesia,” terang pemfavorit warna langit dan warna pastel serta penyuka coklat, keju, es krim.

Adapun Kesibukan Kania saat ini adalah menjadi seorang pelajar yang belajar secara daring dan mengikuti beberapa komunitas literasi berbasis online yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya juga punya motto selalu menjadi orang baik saat tidak ada orang yang percaya dengan apa yang kamu ucapkan, bijaksana dalam segala hal dan saat mengambil keputusan,” terang pemilik tinggi 150 CM.

Sulung dari empat bersaudara ini berkata bahwa ia mengidolakan orang tuanya, karena menurutnya adalah sesuatu yang hebat sudah membesarkan dan merawat dirinya dari kecil hingga saat ini, memberikan banyak ilmu yang sangat bermanfaat untuknya dalam mengahadapi dunianya sendiri.

“Kania juga mengidolakan Merry Riana, sosok wanita inspiratif yang sangat memberi inspirasi untuk banyak orang melalui kata kata indahnya, dan juga prestasi yang beliau miliki,” sambungnya.

Sementara itu, sosok yang selalu menginspirasi Kania adalah diri sendiri, karena menurutnya dengan kita bisa menginspirasi diri sendiri kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, melihat dari kejadian kejadian yang pernah terjadi di masa lalu dan yang pernah terjadi di dalam hidup kita.

“Bagi Kania makna hidup adalah anugrah yang terindah, yang diberikan Tuhan kepada setiap umatNya, setiap hembusan nafasnya sangat berharga, hidup ini sangat bermakna jika kita semua dijalani dengan kesabaran dan selalu berfikir positif, therefore we must always think positively, dengan berfikir positif maka akan mendatangkan energi positif pula, and keep smiling and being patient when facing problems,” paparnya kepada pasjabar, Kamis (25/2/2021).

Hal yang membuat Kania selalu bersemangat dalam menjalani hidup adalah orang tua, karena nasihatnya yang tak pernah berubah, kata katanya yang selalu membuat hidupnya lebih berarti dan bermakna, dan pelajaran hidup yang sudah ia lewati yang sangat sangat berarti.

“Kania juga ingin menyampikan yaitu, hargai apa yang kalian punya saat ini, jangan sampai menyesal di suatu saat nanti saat apa yang kita punya hilang, tetap semangat dalam menjalani hidup, selalu bersyukur dengan apa yang dijalanin, jangan lupa dengan kewajiban kepada Tuhan, dan untuk para perempuan, kalian semua berhak untuk bahagia jangan sampai seseorang merebut lengkungan senyum indah yang selalu kamu pancarkan, don’t forget to be happy, remember that you are a valuable person,” pungkasnya penuh semangat. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

59 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

1 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago