PASOLAHRAGA

Latihan Perdana 1 Maret, Besok Skuat Persib Dites COVID-19

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSkuat Persib Bandung akan mulai berlatih perdana pada 1 Maret 2020. Sebelum berlatih, anggota tim akan menjalani tes COVID-19 pada Sabtu (27/2/2021) besok.

Media Officel Persib Jatnika Sadili mengatakan kemungkinan tes yang dilakukan tak akan diikuti semua pemain dan anggota tim. Sebab, masih ada beberapa orang yang belum tiba di Bandung.

Dalam tes nanti, akan ada dua tes yang dilakukan, yaitu rapid test antigen dan PCR test. Hal ini dilakukan untuk memudahkan deteksi memudahkan penanganan jika ternyata ada yang terindikasi terpapar COVID-19.

“Jadi ada dua kali tes, (rapid test) antigen untuk hasil cepat, PCR untuk hasil akuratnya. Ini untuk semua pemain dan official. Tes antigen supaya bisa mendekteksi lebih awal. Kalau ada gejala, langsung ditindaklanjuti,” kata Jatnika, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, soal latihan perdana, pelatih Robert Alberts masih melakukan persiapan dan merancang program. Sebab, setelah lama tak bermain dan berlatih, tentu ada hal ekstra yang harus dikerjakan untuk mengembalikan kondisi pemain.

“Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih,” ungkapnya.

Ia pun memastikan latihan perdana tak akan diikuti pemain secara lengkap. Sebab, saat latihan perdana nanti, diperkirakan ada beberapa pemain yang belum tiba. Apalagi, pemain asing, yaitu Nick Kuipers dan Wander Luiz, harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari begitu tiba di Indonesia.

Latihan pun menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Sebab, sudah cukup lama skuat Persib tidak berkumpul. Ia pun mengungkap harapannya.

“Kita bekerja di bidang sepak bola dan sudah selama satu tahun kita tidak bisa bekerja. Kita punya satu harapan ketika memulai latihan nanti kita memiliki sinyal positif tentang Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir di waktu mendatang tahun ini. Itu menjadi motivasi kami untuk memulai latihan nanti,” tutur Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Khoirul Anam Resmi Pimpin KPU Kota Bandung, Proses Pilwalkot Tetap Berjalan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Wenti Frihadianti resmi digantikan oleh…

56 menit ago

Sakedap Drive Thru Permudah Pelaku Usaha Mikro di Kota Bandung Urus Perizinan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung kembali menghadirkan inovasi guna mempermudah pelaku usaha mikro, kecil,…

2 jam ago

Pemkab Bandung Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Gempa Bumi di Kertasari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung bersama berbagai instansi terkait mengadakan rapat evaluasi dan rencana…

3 jam ago

Dadang Hermansyah Terpilih sebagai Ketua DPD PPSI Kota Bandung Periode 2024-2028

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam Konferensi Daerah (Konferda) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Bandung 2024,…

4 jam ago

Ciro Alves soal Persib Vs Persija Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung harus menghadapi Persija Jakarta tanpa diperkuat David da Silva. Meski…

4 jam ago

Persija Akan Hadapi Persib Tanpa Rasa Takut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta sudah siap tempur menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1…

5 jam ago