PASDUNIA

MLBB Bakal Ditandingkan Lagi di SEA Games, November 2021

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSalah satu game paling banyak peminat Mobile Legend Bang Bang (MLBB) akan kembali ditandingkan dalam SEA Games 2021, Nobember mendatang di Hanoi. Vietnam.

Kabar gembira itu langsung diposting official MLBB di akun resmi Instagram @realmobilelegendsid : Resmi! MLBB menjadi bagian dari SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam November ini! 😱

Pada SEA Games 2019, Tim MLBB Indonesia berhasil membawa pulang medali perak! Dari player-player di MPL Indonesia season 7, siapa menurut kalian yang akan membawa nama Indonesia di gelaran SEA Games 2021? Bawa pulang emasnya guys!

Berbeda dengan edisi 2019, kali ini ada 8 cabor atau bertambah 2 cabor dalam e-sport SEA Games ini. Game-game baru, di antaranya dua permainan battle royale mobile populer, yaitu Free Fire dan PUBG Mobile.

Diumumkan oleh laman Viresa selaku Asosiasi Olahraga Rekreasi dan Elektronik Vietnam pada Rabu (24/3/2021), Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam telah merilis daftar cabor esports untuk SEA Games 2021 yang memiliki 8 cabor dengan 10 perlombaan atau memperebutkan 10 medali emas. Selengkapnya sebagai berikut: 1. League of Legends: Wild Rift – Tim Putra (mobile) 2. League of Legends : Wild Rift – Tim Putri (mobile) 3. Arena of Valor – Tim (mobile) 4. PUBG Mobile – Tim (mobile) 5. PUBG Mobile – Individual (mobile) 6. Free Fire – Tim (mobile) 7. League of Legends – Tim (PC) 8. Fifa Online 4 – Tim (PC)9. Crossfire – Tim (PC) 10. Mobile Legends: Bang Bang – Tim (mobile).

Dari daftar itu diketahui bahwa beberapa game yang dipertandingkan pada SEA Games 2019 Manila tidak dipertahankan, yaitu Dota 2, Starcraft II, Hearthstone, dan Tekken 7.

Pada SEA Games 2019, esports menjadi kontes olahraga elektronik pertama sebagai perebutan medali dalam kompetisi multi-olahraga yang disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional. Sebelumnya, cabor esports telah didemonstrasikan pada Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia.

Cabor esports di SEA Games 2019 memperebutkan total 6 medali emas yang didominasi oleh tuan rumah Filipina dengan 3 medali emas disusul Thailand (2 emas) dan Malaysia (1 emas). Kontingen Indonesia hanya membawa pulang 2 medali perak dari cabor Arena of Valor (tim) dan Mobile Legends: Bang Bang (tim). (tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago