PASOLAHRAGA

Hadapi Persiraja, Persib Incar Kemenangan dan Bonus

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung akan melakoni laga pamungkas di Grup D Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Laga bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.

Pelatih Robert Albert mengatakan timnya akan berusaha bermain maksimal di laga tersebut. Kemenangan pun menjadi target utama. Sebab, keinginan untuk menang ada dalam diri para pemain meski yang dilakoni hanya turnamen pramusim.

Menurutnya, sejak awal Persib hanya menargetkan bisa kembali menikmati pertandingan sepak bola. Bahkan, tim ini tak dibebani target ketika memutuskan ikut serta di Piala Menpora.

Namun, hasrat untuk menang tetap tak bisa dibendung. Sebab, para pemain Persib punya gairah tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan. Hasilnya, Persib meraih skor imbang 1-1 melawan Bali United dan menang 3-1 atas Persita Tangerang. Kini, laga pamungkas di Grup D pun ingin diakhiri dengna kemenangan.

“Setiap laga, kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet yang profesional dan pekerjaan kami untuk memenangkan laga,” kata Robert, Kamis (1/4/2021).

Meski begitu, ia kembali menegaskan misinya adalah berusaha memainkan semua pemain. Sehingga, mereka bisa mencicipi pertandingan dan merasakan kembali atmosfer pertarungan di lapangan.

Laga melawan Persiraja pun bakal jadi penentuan siapa yang akan lolos dari Grup D. Sebab, sejauh ini belum ada tim yang dipastikan melenggang ke babak 8 besar dari grup tersebut.

Robert pun menegaskan, meski tak dibebani target, lolos ke babak 8 besar akan sangat disyukuri dan dianggap sebagai bonus. Sebab, jika lolos ke 8 besar, itu artinya pertandingan Persib akan bertambah. Hal ini diharapkan membuat kekuatan Persib semakin matang menjelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

“Jika kami lolos ke babak berikutnya, itu adalah bonus. Tapi, kami (berprinsip untuk) mengerahkan yang terbaik karena ingin melanjutkan bermain sepakbola. Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepakbola lagi,” ucanya.

“Jadi, sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangkan pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago