HEADLINE

Menuju Kampus Unggul, STKIP Pasundan Resmikan Gedung Baru

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi menggelar peresmian gedung baru di Jalan Permana No.32B Cimahi pada Selasa (7/4/2021) yang disiarkan secara langsung oleh PAS TV.

Turut hadir dalam acara ini Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si., dan Ketua STKIP Pasundan  Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd.

Dalam peresmian ini juga diisi dengan tausiyah menjelang bulan ramadhan, yang disampaikan oleh Dr. K.H. Tata Sukayat M.Ag.

Dalam sambutannya Ketua STKIP Pasundan  Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd. menyampaikan bahwa dukungan sarana dan prasarana untuk bidang pendidikan dalam hal ini perguruan tinggi memiliki peran yang sangat penting  bagi status kelembagaan.

“Secara de facto STKIP Pasundan Cimahi memiliki luas lahan sebesar  14636 M dan keseluruhan lahan tersebut sebagian besar dipergunakan untuk gedung kelas, aula, perkantoran, lapangan olah raga, lapangan parkir serta sarana ibadah, hal ini menjadi modal untuk di kemudian hari,” terangnya.

Dedi melanjutkan bahwa ke depan STKIP Pasundan Cimahi diharapkan dapat meningkatkan status dari sekolah tinggi menjadi institut, sebagaimana tertuang pengembangan STKIP Pasundan pada 2016-2040 untuk menjadi LPTK yang unggul di bidang pendidikan yang berdasarkan iman, Islam, budaya sunda dan teknologi di tahun 2040.

STKIP Pasundan Cimahi menggelar peresmian gedung baru di Jalan Permana No.32B Cimahi pada Selasa (7/4/2021) yang disiarkan secara langsung oleh PAS TV. (tie/pasjabar)

“Kami berharap kiprah STKIP Pasundan Cimahi sudah melampaui standar nasional pendidikan tinggi, dan ini tentu bukan sebuah mimpi di siang bolong, karena STKIP Pasundan sudah memiliki SDM yang menjadi modal untuk meningkatkan kualitas institusi,” ulasnya.

Saat ini, urai Dedi STKIP Pasundan juga telah menerima hibah dari Dikti,  melakukan pemanfaatan kerjasama dengan pihak pemerintah daerah, instansi perguruan tinggi serta organisasi profesi.

“Kerjasama yang dilakukan dapat dijadikan modal untuk membangun kampus yang merdeka,” sambungnya.

Di samping itu, STKIP Pasundan juga telah meningkatkan sarana dan prasarana kepegawaian rehabilitasi, pemanfaatan gedung, perluasan mesjid, penambahan aset lembaga, menerima program perguruan tinggi swasta dan peralatan IPTEK, meningkatkan jenjang pendidikan dosen, jenjang akademik dosen serta jumlah penerima sertifikasi dosen.

STKIP Pasundan Cimahi menggelar peresmian gedung baru di Jalan Permana No.32B Cimahi pada Selasa (7/4/2021) yang disiarkan secara langsung oleh PAS TV. (tie/pasjabar)

STKIP Pasundan pada awal tahun 2021 juga menerima penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten yakni peringkat ke dua perguruan tinggi terbaik dalam ilmu pendidikan dan peringkat ke dua perguruan tinggi lulusan sertifikasi dosen terbanyak.

“Kemajuan STKIP Pasundan Cimahi adalah tanggung jawab sivitas STKIP dan berasal dari loyalitas dan etos kerja yang tinggi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua umum PB Paguyuban Pasundan dan ketua YPT Pasundan  yang telah membina dan mengembangkan STKIP Pasundan sehingga STKIP menjadi lebih baju,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si., menyampaikan rasa syukur atas peresmian gedung baru STKIP Pasundan yang diberi nama LEC (Local Educational Centre).

“Berdirinya gedung baru ini merupakan hasil dari perjuangan kita semua, ke depan semoga akan terus dibangun sarana olah raga lainnya seperti renang, sehingga semua aktifitas kegiatan olah raga dapat dilakukan di kampus,” ucapnya.

Makbul juga menambahkan bahwa semangat yang dibangun oleh sivitas STKIP Pasundan dapat terus dijaga yakni niat, kerja keras, rukun dan ikhlas.

“Mudah-mudahan STKIP Pasundan berkembang lebih maju lagi,” harapnya.

Adapun Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, menyampaikan selamat kepada Ketua STKIP Pasundan atas segala prestasi yang diraih oleh institusi termasuk pembangunan gedung baru yang juga merupakan bukti keberhasilan pengurus yayasan dalam mengawal dan membina STKIP Pasundan.

“Selamat atas peresmian gedung baru, yang tentunya tidak lepas dari dukungan para pendahulu, dan kebersamaan yang harus disyukuri tugas kita kedepannya adalah bagaimana terus mempertahankan kondisi yang baik ini,” ucapnya.

STKIP Pasundan Cimahi menggelar peresmian gedung baru di Jalan Permana No.32B Cimahi pada Selasa (7/4/2021) yang disiarkan secara langsung oleh PAS TV. (Tie/pasjabar)

Prof Didi berpesan bahwa persatuan dan kebersamaan adalah kunci keberhasilan dan keberhasilan tersebut bukanlah keberhasilan individu tapi seluruh pengurus dan civitas baik pimpinan, karyawan maupun mahasiswa yang mau saling berkomitmen untuk membangun STKIP Pasundan ke arah yang semakin maju, di mana sebelumnya STKIP Pasundan juga sukses meraih banyak prestasi baik di tingkat nasional dan internasional.

“Selamat STKIP Pasundan Cimahi, raihan ini merupakan kontribusi dan kerja keras dari kita semua,” tutup Prof Didi. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

17 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

21 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

10 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago