HEADLINE

Mapag Ramadhan Paguyuban Pasundan Bagikan 1000 Sembako

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–
Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar Mapag Ramadhan pada Kamis (8/4/2021) yang disiarkan secara langsung oleh PAS TV.

Acara ini digelar secara hybrid di Lantai V Aula Mandala Saba dr. Djoendjoenan Gedung Paguyuban Pasundan Jalan Sumatra no 41 Kota Bandung dan secara daring via zoom.

Turut hadir dalam kegiatan ini,
Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si,. Sekertaris Jendral PB Paguyuban Pasundan Dr. H. Dedi Hadian M.M, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si., dan pengurus Paguyuban Pasundan lainnya.

Adapun Mapag Ramadhan ini diisi dengan tausiyah yang diberikan oleh Dr. H. Tata Sukayat M.Ag dan simbolis pemberian santunan 1000 sembako untuk du’afa.

Nantinya 1000 paket sembako dari Paguyuban Pasundan akan dibagikan untuk kegiatan bakti sosial, anak yatim, rumah tahfidz, petugas penggali kubur Covid 19 dan du’afa dilingkungan YPT Pasundan.

Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, Saat memberikan sambutan di acara Mapag Ramadhan. (Eci/pasjabar)

Ketua PB Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, menyampaikan bahwa Mapag Ramadhan merupakan tradisi tahunan dari Paguyuban Pasundan sebagai momentum yang tepat untuk lebih dekat dan beribadah kepada Allah SWT.

“Di samping menggelar tausiyah, kami juga memberikan sembako untuk memberikan hak orang lain dari harta kita, pada tahun ini kami memberikan 1000 sembako yang inshaallah akan disampaikan kepada saudara kita yang kurang mampu,” terangnya.

Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si,. Saat memberikan sambutan dalam acara Mapag Ramadhan. (Eci/pasjabar)

Prof Didi menambahkan bahwa bantuan berupa pembagian sembako dari Paguyuban Pasundan tidak hanya diberikan saat menjelang bulan ramadhan, tapi juga dalam situasi lainnya seperti bantuan untuk warga yang didaerahnya mengalami bencana alam seperti banjir juga dalam penanganan Covid 19.

Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar Mapag Ramadhan dengan membagikan 1000 sembako. (eci/pasjabar)

“Untuk kegiatan keagamaan di Paguyuban Pasundan selalu rutin digelar dan ke depan kami ingin membuat pesantren di Jawa Barat dan turut membangun mushala,” ucapnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago