HEADLINE

Webinar FEMA FT Unpas Gali Gagasan dan Inovasi Untuk Pengembangan Teknolgi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– FEMA Fakultas Teknik (FT) Universitas Pasundan dan PPI Dunia menggelar webinar Diskusi Tematik “Teorema Inovasi Teknologi” pada 9-10 April 2021 via Zoom Meeting Room yang ditayangkan langsung oleh PAS TV.

Subtema pertama bertajuk “Menyikapi Perkembangan Teknologi Di Masa Pandemi” pada Jumat (9/4/2021).

Untuk subtema ke dua bertajuk “Siasat Pemberdayaan Mahasiswa Teknik Untuk Pengembangan Teknologi Nasional” pada esok Sabtu (10/4/2021) pukul 15.30 WIB – 18.20 WIB.

Ketua Pelaksana acara, Sakti Ferdinand menyampaikan bahwa diskusi ini diharapkan menjadi ruang publik untuk meyampaikan gagasan dan inovasi agar ilmu pengetahuan menjadi berkembang dan menjadi tumpuan untuk bergerak khususnya dalam bidang teknologi.

“Saya berharap adanya forum dikusi tematik ini bisa mengembangkan ilmu pengetahuan, gagasan dan ide baru dan serta memberikan pemantik kesadaran akan pentingnya diskusi dan dialektika untuk mempertajam daya nalar,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur FEMA FT Unpas, Rizki Jabar Mulia mengungkapkan bahwa diskusi tematik ini banyak mengupas inovasi dalam teknologi.

“Dalam forum ini peserta dan pemateri dapat bertukar pikiran terkait dengan masalah teknologi dengan tujuan mengeluarkan teori fundamental yang aplikatif dan nantinya bermanfaat bagi masyarakat juga mahasiswa. Di samping itu sebagai ruang bernalar dalam teknologi agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” terangnya.

“Seperti apa yang disampaikan oleh Bapak BJ Habibie bahwa masa depan Indonesia ditentukan oleh SDM Indonesia yang memiliki nilai budaya dan menguasai mekanisme ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dari itu webinar ini hadir,” sambungnya.

Adapun Dekan FT Unpas Dr. Ir. Yusman Taufik MP menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh FEMA FT Unpas.

“Saya sangat mengapresiasi dengan gelaran acara ini, semoga apa yang dihasilkan dari diskusi tematik ini dapat menghasilkan hal yang kreatif dalam pengembangan teknologi,” ucapnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

19 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

56 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago