HEADLINE

Ambisi Persib Melumat Kolektivitas Persebaya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung punya ambisi besar menghadapi Persebaya Surabaya di babak 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

Pelatih Robert Albert mengatakan timnya sudah menempuh perjalanan jauh dari Bandung menuju Sleman untuk melakoni laga tersebut. Ia tak mau perjalanan yang sudah dilakukan berakhir dengan hasil minor.

“Kami melakukan perjalanan selama 10 jam ke sini dan kami tidak ingin perjalan itu sia-sia. Target kami untuk terus bermain sepak bola di turnamen ini dan melaju ke semifinal,” kata Robert, Sabtu (10/4/2021).

Ia sendiri memprediksi laga akan berjalan sengit. Apalagi, kedua tim memperlihatkan performa apik selama mengarungi fase penyisihan grup. Namun, yang paling ia syukuri, Persib punya kesempatan untuk bertanding lagi demi mematangkan permainan tim.

“Ini akan menjadi laga yang menarik, bagus kami bisa kembali memainkan laga sepakbola,” ungkapnya.

Soal kekuatan lawan, Robert memandang Persebaya tak bisa diremehkan. Meski bermain dengan 100 persen pemain lokal, permainan mereka wajib diwaspadai. Sebab, mereka punya kolektivitas tim yang apik. Itu bisa jadi senjata untuk mengalahkan setiap lawan yang dihadapi.

“Persebaya bermain dengan penuh harga diri, mereka bermain dengan fighting spirit, nothing to lose dengan pemain lokalnya, tapi tetap berkualitas. Kami tahu Persebaya mempunyai beberapa pemain nasional, banyak pemain muda bertalenta dengan pelatih yang bagus pula,” jelasnya.

“Jadi ini tim yang bagus, mereka ingin menunjukan spirit dari sepak bola Indonesia dan fantastis melihat laju Persebaya sejauh ini,” ucap Robert.

Karena itu, ia menyebut timnya tak bisa diunggulkan begitu saja. Sebab, meski tanpa pemain asing, ‘Bajul Ijo’ tetap punya kekuatan mengerikan. Persib pun harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Persebaya.

Namun, Persib sudah siap menghadapi Persebaya. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan agar bisa melumat kekuatan kolektivitas tim asuhan Ajie Santoso tersebut. Permainan terbaik Persib siap ditampilkan.

“Tidak ada keuntungan bermain dengan pemain asing jika tampil melawan Persebaya yang sudah menunjukkan permainan bagus seperti ini di turnamen. Tim yang menang adalah tim yang memproduksi permainan sepak bola yang bagus dan menunjukan karakter di lapangan,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

14 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

44 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago