HEADLINE

Diwarnai Dua Kartu Merah, Persib Kalahkan Persebaya 3-2

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 dalam babak 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

Tiga gol Persib dicetak di babak pertama oleh Ezra Walian (1′), Wander Luiz (6′), dan Nick Kuipers (37′). Sedangkan gol Persebaya dicetak Arif Satria (61′) dan M Syaifuddin (90+2′).

Laga ini juga diwarnai dengan dikeluarkannya dua kartu merah, satu untuk kiper Persebaya Satria Tama dan satu untuk Wander Luiz dari Persib.

Jalannya pertandingan

Baru semenit laga berjalan, Persib sudah unggul melalui gol yang dicetak Ezra Walian. Gol ini berawal dari kemelut di kotak penalti. Bola hasil sapuan pemain lawan jauh di kaki Ezra. Ia pun melepas sepakan melengkung ke sudut kiri atas gawang Persebaya.

Di tengah upaya menyamakan skor, Persebaya justru kembali kebobolan. Menit keenam, Wander Luiz mencetak gol usai memanfaatkan sodoran bola dari Frets Butuan. 2-0 Persib unggul.

Persebaya pun memberi perlawanan. Sebaliknya, Persib makin bersemangat mencetak gol. Hasilnya, gol kembali diciptakan Persib pada menit 37. Kali ini, gol dicetak lewat tandukan Nick Kuipers usai memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi Frets Butuan.

Saat injury time babak pertama, kiper Persebaya Satria Tama diganjar kartu merah karena menyentuh bola di luar kotak penalti. Skor 3-0 pun bertahan hingga babak pertama usai dan Persebaya harus bermain dengan 10 pemain.

Di awal babak kedua, pergantian pemain dilakukan Persebaya. Namun, permainan di awal babak kedua didominasi Persib yang unggul jumlah pemain.

Namun, pada menit 61, Persebaya mampu memperkecil skor melalui tandukan Arif Satria di kotak penalti usai memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi Alwi Slamet. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib.

Petaka datang bagi Persib, Wander Luiz dikartu merah pada menit 63. Hal itu terjadi karena Wander Luiz melakukan dorongan pada pemain lawan. Laga pun berjalan berimbang, jual-beli serangan diperlihatkan kedua tim.

Namun, Persebaya lebih mendominasi. Sebaliknya, Persib berusaha sesekali melancarkan serangan. Upaya keras Persebaya pun berbuah hasil. M Syaifuddin mencetak gol pada menit 90+2 usai memanfaatkan umpan dari Alwi Slamet. Itu jadi gol terakhir di laga tersebut.

Skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Persib pun bertahan hingga laga usai. Persib sudah menginjakkan satu kaki di semifinal. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

6 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

8 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

8 jam ago