PASOLAHRAGA

Tak Hanya Kalahkan PSS, Persib Punya Banyak Misi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDuel leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs PS Sleman (PSS) akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

Di laga itu, Persib punya banyak misi. Yang pertama adalah melanjutkan catatan positif Persib yang tak pernah kalah di turnamen tersebut. Target selanjutnya tentu bukan sekedar tak terkalahkan, melainkan menang dan melaju ke final.

“Kami akan melakukan persiapan yang matang untuk memastikan kami bisa melanjutkan perjalanan dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah di turnamen ini. Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final,” kata pelatih Robert Alberts, Minggu (18/4/2021).

Misi berikutnya adalah tetap berusaha tampil menyerang. Persib pun ingin mencatatkan diri sebagai tim paling produktif di ajang tersebut.

“Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain tim,” ungkap Robert.

Untuk mewujudkan ambisi itu, ia mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik. Bahkan, meski Persib tak tinggal di Solo, hal itu tak jadi kendala. Ia yakin performa anak asuhnya tak terganggu meski harus menempuh perjalanan beberapa jam sebelum laga.

Persib sendiri memutuskan tinggal di Sleman. Hal itu karena laga final leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo. Tinggal di Sleman dirasa lebih efektif daripada tinggal di Solo.

“Kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan besok. Kami akan buka puasa di Solo dan setelah itu pergi ke stadion,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

21 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

58 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago