PASBANDUNG

Lazis Darul Hikam Berbagi Berkah Lewat Ramadhanku Tersenyum

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Mengusung program Ramadhanku Tersenyum, Lazis Darul Hikam mengajak berbagai pihak bersinergi bersama umat dalam tiga program utama Ramadhan.

Hal ini dilakukan untuk mensejahterakan dan membahagiakan para lansia, dhuafa, anak yatim/piatu serta para santri penghafal Al Qur’an dalam program Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa (BSLD), Paket Sahur dan Berbuka (PSBB), dan Tebar Mushaf Al-Qur’an (TMA).

“Di bulan suci Ramadhan ini kami menargetkan bisa membantu lebih banyak penerima manfaat, dengan target bisa memberikan senyum kebahagiaan kepada 100.000 penerima manfaat yang tersebar di wilayah Bandung Raya khususnya melalui tiga program unggulan yaitu Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa, Paket Sahur dan Berbuka, dan Tebar Mushaf Al-Quran,” ungkap Direktur Lazis Darul Hikam, Hadi Gumilar dalam rilis yang diterima PASJABAR, Jum’at (23/4/2021).

Adapun wilayah sebaran penyaluran merupakan wilayah desa berkah sebuah desa binaan dalam satu wilayah terintegrasi yang dikelola Lazis Darul Hikam dengan basis program penyaluran dan pembinaan di masjid.

Selain desa berkah penyaluran juga dilakukan di wilayah sekitar Bandung Raya diantaranya daerah Dago Kecamatan Coblong, Dago Giri, Dago Pakar, Lembang, Punclut, Katamso, Cisitu, Rancaekek, Punclut, Cisitu, Regol, Pasir Impun, Masjid dan Mushola, Pondok penghafal Al Quran, Panti Yatim dan Dhuafa di wilayah Bandung Raya.

Adapun puncak penyaluran program Ramadhanku Tersenyum akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei 2021 dalam program Berbagi Bingkisan Senyum Lansia Dhuafa (BSLD) bersama siswa-siswi Darul Hikam, dimana tahun lalu dalam program yang sama telah disalurkan sebanyak 1000 bingkisan lebaran kepada masyarakat terdampak pandemi covid dan masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah sekolah-sekolah Darul Hikam.

Penyaluran tahun ini kembali akan langsung dibuka oleh Ketua Yayasan Darul Hikam Dr. Ir. H. Sodik Mudjahid dan selama tiga hari berturut-turut dan dibagikan kepada penerima manfaat di wilayah sekitar Unit Darul Hikam.

“Penyaluran dilakukan oleh siswa siswi sekolah Darul Hikam dari TK, SD, SMP hingga SMA dengan menerapkan protokol kesehatan. Keterlibatan siswa adalah untuk menumbuhkan empati kepada siswa sejak dini bahwa esensi hidup adalah saling membantu terutama kepada saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan,” terang Hadi.

Siswa-siswi Darul Hikam, sambung Hadi akan didampingi dan dibantu oleh penanggung jawab setiap Unit Darul Hikam dan pihak Lazis Darul Hikam sehingga para siswa bisa menyalurkan langsung kepada penerima manfaat diantara yaitu para lansia, dhuafa, anak yatim dan para penghafal Qur’an.

Bingkisan yang diberikan berisi sembako dan beberapa bingkisan lebaran yang dapat dipergunakan penerima manfaat untuk mencukupi kebutuhan lebaran dan merayakan Hari Raya dengan senyum bahagia.

“Kami terus mengajak berbagai pihak untuk bersinergi dalam program Ramadhanku Tersenyum yang merupakan bagian dari campaign program utama Lazis Darul Hikam Indonesiaku Tersenyum,” pungkasnya. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

14 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

44 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago