HEADLINE

HMTP FT Unpas Sarana Memperjuangkan Aspirasi Mahasiswa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Menampung, mengarahkan, menyalurkan, serta memperjuangkan aspirasi Mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Pasundan adalah visi dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan atau HMTP FT Unpas.

HMTP terbentuk pada bulan Oktober tahun 1977, dilatar belakangi untuk wadah aspirasi, mengembangkan potensi dan non akademik bagi mahasiswa Teknologi Pangan UNPAS.

Ketua Umum HMTP FT Unpas Periode 2020-2021, Maulana Watistatyanta atau Watista menyampaikan bahwa HMTP juga memiliki misi untuk menumbuh kembangkan dan menjalankan Syiar Islam. Dan meningkatkan kreatifitas kemahasiswaan dalam bidang akademis dan organisasi.

“Kami juga berupaya melestarikan dan menumbuh kembangkan nilai–nilai budaya sunda. Serta merealisasikan tri dharma perguruan tinggi,” imbuhnya.

Saat ini HMTP FT Unpas memiliki 67 pengurus untuk periode 2020-2021. Yang terdiri dari angkatan 2017 sebagai pengurus inti, angkatan 2018 dan angkatan 2019.

Adapun agenda rutin yang dilaksanakan oleh HMTP Unpas yaitu program kerja Diesnatalis Teknologi Pangan untuk memperingati hari jadi Program Studi Teknologi Pangan Universitas Pasundan setiap tahunnya.

“Rencana kedepannya kami berharap dapat menjuarai lomba lomba akademik di tingkat nasional seperti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM),” terangnya kepada PASJABAR, Sabtu (15/4/2021).

Watista menambahkan bahwa selama pandemi ini, program kerja dan kegiatan HMTP Unpas dilakukan secara daring, diantaranya yaitu Webinar Hari Gizi Nasional, Workshop AutoCAD, Workshop Kewirausahaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) secara online.

“Kami berharap untuk HMTP bisa berinovasi dalam membuat serta menjalankan program kerja di kondisi yg tidak menentu ( Offline dan Online ) serta mampu meningkatkan kualitas mahasiswa baik secara akademik atau non akademik, soft skill atau hard skill,” pungkasnya. (Tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago