HEADLINE

Mepet ke Liga 1, Persib Tolak Ikuti Turnamen Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung mendapat ajakan untuk mengikuti turnamen sepak bola yang diselenggarakan Nine Sport Inc. Jika berjalan sesuai rencana, turnamen ini bakal digelar pada Juni 2021 mendatang.

Panitia pun sudah mengundang sejumlah tim untuk ikut serta dalam turnamen tersebut. Saat ini, ada empat tim yang dikabarkan siap jadi peserta turnamen, yakni Arema FC, Persija Jakarta, Persis Solo, dan RANS Cilegon United.

Di luar itu, ada beberapa tim yang diundang tapi belum memberi kepastian. Di antaranya adalah Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, PSG Pati, hingga PSMS Medan. Bahkan, panitia berencana mengundang tim dari Malaysia, Eropa, dan Australia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menegaskan timnya tak akan ambil bagian dalam turnamen tersebut. Hal itu didasarkan atas pertimbangan tim pelatih.

“Persib tidak ikut serta. Ini berdasarkan keputusan tim pelatih,” ujar Teddy.

Alasannya, turnamen tersebut tidak sesuai dengan program tim pelatih. Sehingga, dikhawatirkan akan mengganggu target yang ada untuk mengarungi Liga 1.

Apalagi, dari segi pelaksanaan, turnamen itu juga digelar mepet. Sehingga, setelah mengikuti turnamen, Persib hanya punya sedikit waktu untuk mematangkan diri jelang bergulirnya kompetisi.

“Format dan jadwal turnamen kurang sesuai dengan kebutuhan latihan tim untuk persiapan Liga 1 yang rencana mulai awal Juli,” jelas Teddy.

Sementara meski tidak mengikuti turnamen, Persib berencana melakukan uji coba. Ini bertujuan untuk mematangkan kekuatan tim. Namun, belum diketahui berapa tim yang akan dijajal. “Ya, rencana seperti itu (melakukan uji coba),” tandas Teddy. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

14 menit ago

Pameran Otomotif Terbesar, GIIAS Bandung 2024 Siap Digelar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 akan digelar…

1 jam ago

Mensos Soroti Tantangan Kesejahteraan Sosial untuk Generasi Muda

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf menyoroti sejumlah tantangan kesejahteraan sosial yang…

2 jam ago

Harga Pangan Terkini: Telur dan Ayam Naik, Beras Premium Turun Tipis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga sejumlah komoditas pangan pada…

3 jam ago

Disdukcapil Adakan Pencatatan Akta Perkawinan untuk 58 Pasangan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan Pencatatan…

4 jam ago

Kemensos Hadirkan Sekolah Darurat untuk Siswa Penyintas Gempa di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendirikan sekolah darurat di delapan lokasi untuk memenuhi…

5 jam ago