PASOLAHRAGA

Gagal di Piala Menpora, Persib Turunkan Target di Liga 1?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung gagal menjuarai Piala Menpora 2021 dan harus puas di posisi runner up. Lantas, akankah hasil ini mengubah target tim di Liga 1?

Persib sendiri kerap menggaungkan misi juara setiap musim. Tradisi ini pun akan diteruskan meski belum lama ini menuai kegagalan di Piala Menpora.

Hal ini pun sejalan dengan misi pelatih Robert Alberts yang sudah melewati tahun keduanya bersama Persib. Ia ingin membawa Persib ke jalur kejayaan.

“Untuk musim ini tentu kami membidik posisi atas,” kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Persib sendiri memulai tahun 2021 dengan hasil cukup positif. Meski gagal juara di Piala Menpora, bisa melaju ke partai final jadi catatan apik tersendiri.

Sebab, tim hanya dipersiapkan sekitar sebulan. Bahkan, beberapa pemain menyusul bergabung ketika tim sudah melakoni fase grup.

Menanggapi hal itu, Robert meminta jangan hanya menilai pencapaian positif Persib. Sebab, Piala Menpora hanya sekadar turnamen pramusim. Sehingga, tak bisa dijadikan acuan bahwa Persib akan melenggang mulus di kompetisi.

Ia bahkan meminta target juara tak usah digembar-gemborkan. Ia lebih memilih berusaha fokus membenahi tim di sisa waktu yang ada ketimbang menggaungkan misi juara.

“Jangan dulu bicara soal awalan sekarang, jangan bicarakan dulu targetnya. Karena sejauh ini belum ada (kepastian) liga, kami harus realistis,” ungkapnya.

Setelah ada kepastian kapan liga digelar, Robert mengaku baru mau kembali berbicara soal target. Sehingga, ia memilih menutup perbincangan seputar target tim.

“Ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baru kami memasang target, baru kami bisa bicarakan itu. Untuk saat ini, kami bersiap selama enam pekan untuk pramusim yang sebenarnya dan itu yang paling penting bagi pemain,” jelas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

12 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

49 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago