HEADLINE

FEB Unpas Cetak Mahasiswa Unggul Lewat Kelas Internasional

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan berkomitmen menciptakan mahasiswa unggul dam berwawasan global lewat program kelas Internasional yang diselenggarakan secara berkesinambungan.

Hal ini disampaikan oleh Dekan FEB Unpas Dr. H. Atang Hermawan, SE., MSIE., AK., CSRS., CSRA., lepas acara stadium generale “Community Development economic challege and theat” Kamis (27/5/2021).

“Kami memiliki kelas Excellence atau kelas istimewa khusus untuk mahasiswa yang memiliki IPK 3,5 ke atas, di mana mereka mendapatkan pembinaan secara rutin dari dosen tamu dalam maupun luar negeri, sebanyak tiga sampai empat kali dalam setahun,” terangnya.

Tujuan dari kelas internasional ini terang Atang adalah dalam rangka meningkatkan kompetensi, skill, profesionalisme dan pemahaman mahasiswa terkait bidang ekonomi.

Di samping itu, program kelas internasional juga dapat meningkatkan kepercayaan publik dan daya serap lulusan FEB Unpas.

“Hari ini kami mendatangkan dosen dari Universiti Putera Malaysia Law Siong Hook Ph.D., sebagai narasumber kelas internasional yang digelar secara daring. Dengan peserta sebanyak 387 orang yang merupakan mahasiswa, dosen, tamu dan dari luar negeri,”ucapnya kepada PASJABAR, Kamis.

Tiga bulan ke depan, sambung Atang pihaknya berencana untuk mendatangkan dosen tamu dari Turki.

Sebelumnya Program Kelas Internasional juga berhasil menghadirkan dosen dari Vietnam, Korea, Philipina, Thailand, Solomon Island, Fiji dan Papua Nugini.

Sementara itu, Dosen sekaligus ketua pusat bahasa FEB Unpas, Ratu Hedi Saidah Budiarti menambahkan bahwa kegiatan Program Kelas Internasional berupa stadium generale diharapkan dapat membiasakan mahasiswa untuk lebih mengenal dan terbiasa dalam menggunakan bahasa Inggris.

“Acara stadium generale berupaya untuk mengenalkan dan membiasakan mahasiswa menerima informasi atau kuliah umum dalam bahasa inggris,” imbuhnya.

Adapun Koordinator Kelas Internasional,
Hendra Subagja mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya, karena ditayangkan secara terbuka dan dapat diakses lewat chanel YouTube PasTV https://youtu.be/2KL9WffzSSo .

“Kegiatan stadium generale ini sudah menginjak tahun ke empat. Di samping itu kami juga mengadakan kuliah rutin semacam reguler Eschool yang merupakan kerjasama antara FEB Unpas dengan korean foundation,” ucapnya.

Hendra menambahkan bahwa kerjasama dengan Korean Foundation salah satunya yakni dengan Kyung Hee University berupa kuliah umum yang dilaksanakan setiap semester baik secara online maupun offline. Di samping itu juga fasilitas berupa Korean centre yakni kursus bahasa korea untuk umum.

“Kami juga memiliki kerjasama dengan Chonbuk National University (CBNU), yang sudah dilaksanakan yakni pengabdian masyarakat dari mahasiswa CBNU di Pangalengan Jawa Barat,” urainya.

Hendra pun berharap rangkaian program internasional dari FEB unpas dapat membangun kepercayaan masyarakat dan mahasiswa dapat tampil lebih percaya diri. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Cawawalkot Kota Bandung Erwin Minta Restu Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan  

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Walikota (Cawawalkot) Bandung dari partai PKB, meminta restu Ketua Umum…

7 menit ago

Tanggap Bencana, Bio Farma Beri Bantuan untuk 100 Korban Gempa Kertasari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bio Farma, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), telah menyalurkan…

47 menit ago

Exit Tol KM 149 Gedebage Ditargetkan Dibuka Kembali Akhir Desember 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Exit Tol KM 149 Gedebage, yang merupakan akses penting di kawasan Bandung…

2 jam ago

Tertib di Perlintasan Kereta, Belasan Pengendara Jalan Laswi Ditindak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belasan pengendara yang melintasi perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kota Bandung,…

3 jam ago

Baznas Distribusikan 2.500 Paket Makanan untuk Korban Gempa Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI setiap hari mendistribusikan sebanyak 2.500 paket…

4 jam ago

Prof Didi Turmudzi Tegaskan Paguyuban Pasundan Organisasi Heterogen ke Cagub PKS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof. Dr.H.M. Didi Turmudzi,M.Si, menegaskan…

4 jam ago