HEADLINE

HIMABI STKIP Pasundan Cimahi Positif, Aktif dan Partisipatif

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Membangun organisasi yang lebih baik, positif, aktif dan partisipatif adalah visi dari HIMABI STKIP Pasundan Cimahi.

Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HIMABI) terbentuk di lingkungan STKIP Pasundan Cimahi pada tahun 2004.

Ketua HIMABI STKIP Pasundan Cimahi, Nisrina Syifa U menyampaikan bahwa HIMABI memiliki beberapa misi. Yaitu membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh Civitas Akademika di STKIP Pasundan. Membangun HIMABI dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan tanpa terjadi kesenjangan. Meningkatkan dan memaksimalkan kinerja anggota divisi-divisi di HIMABI.

“Kami juga berupaya melanjutkan, menjalankan dan membenahi setiap program kerja HIMABI. Dan menjadikan HIMABI sebagai wadah untuk bersosialisasi. Dan berbagi antar mahasiswa dan mahasiswi pendidikan Bahasa Inggris,” ucapnya kepada PASJABAR, Rabu (2/6/2021).

Terdapat beberapa agenda rutin yang dilaksanakan oleh HIMABI diantaranya. Mengadakan rapat mingguan untuk memusyawarahkan. Melaksanakan program kerja yang telah disepakati. Seperti menyelenggarakan event tahunan (jika situasi memungkinkan) seperti SPEC (STKIP Pasundan English Competition), ESD (English Solidarity Day).

Di samping itu juga mengadakan kegiatan mengajar di beberapa wilayah atau lingkungan tertentu.Dan juga mengadakan kegiatan flowers day.

“Saat ini, jumlah anggota HIMABI dari angkatan 2018 dan 2019 adalah 20 orang. Kami belum merekrut angkatan 2020. Namun, perkiraan kami jika ditambah dengan angkatan 2020, jumlah anggota HIMABI adalah 40 orang,” jelasnya.

HIMABI juga pernah menjuarai Language Faculty Cup 2019 di posisi ke-2 dan Pencapaian dari HIMABI sendiri adalah terlaksananya program kerja besar, salah satunya adalah SPEC.

“Kami berharap semoga apapun rencana baik dan positif yang kami impikan dapat terwujud di periode ini. Selama rencana tersebut selaras dengan visi dan misi himpunan ataupun dari ketua himpunan itu sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, beberapa event yang sudah digelar, seperti SPEC (STKIP Pasundan English Competition) yang diikuti oleh siswa siswi dari berbagai SMA, juga ESD (English Solidarity Day) yang diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi prodi pendidikan bahasa Inggris.

“Semoga HIMABI dapat menjadi himpunan yang lebih baik lagi. Yang dapat menghimpun dan menjadi wadah bagi para anggotanya untuk mengembangkan potensi diri mereka agar menjadi pribadi yang profesional, amanah, dan bertanggungjawab,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago