PASJABAR

Angka COVID 19 Menanjak, Bupati Bandung Ajak Shalat Istighosah

ADVERTISEMENT

KABUPATEN BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–Pusat informasi dan koordinasi Covid 19 Provinsi Jawa Barat menunjukan, Kabupaten Bandung menjadi daerah tertinggi kasus Covid 19 dalam satu minggu terakhir.

Tercatat ada 768 kasus tambahan positif Covid 19 di Kabupaten Bandung selama rentang waktu antara tanggal 31 Mei hingga 6 Juni 2021.

Menyusul kemudian Kota Bandung 469 kasus, Kota Depok 443, Karawang 430, Kabupaten Bogor 426, Bandung Barat 363, kemudian Kab Cirebon 340, Kota Bekasi 331, Ciamis 295 dan Purwakata 228 kasus positif baru.

Seiring dengan semakin meningkatnya angka Covid 19 di Kabupaten Bandung, Bupati Dadang Supriatna berencana akan menggelar Sholat Istighosah, memohon pertolongan kepada Allah SWT.

“Kita akan Istighosah, mungkin minggu depan, karena syariat dan logika sudah kita lakukan, terakhir hanya meminta kepada Allah SWT.” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna, usai menghadiri sebuah acara di Soreang, Selasa (8/6/2021).

Bupati yang karib disapa Kang DS itu juga menjelaskan, meski angka positif Covidnya tertinggi dalam minggu ini, namun angka itu jauh dibawah rata-rata, mengingat jumlah penduduk Kab Bandung yang mencapai lebih dari 3,7 juta jiwa.

“Sekarang peningkatan di 700 sekian, sementara kalau lihat Cimahi 400 sekian, tapi lihat penduduknya kan hanya berapa di bawah satu juta.” terangnya

“Tapi tetap, saya berharap kita tetap fokus pada penanganan Covid ini bisa segera selesai. Maka saya sosialisasikan di mana pun saya berada, sosialisasi, selalu saya sampaikan bahwa Covid ini belum berakhir,” imbuh Kang DS melanjutkan.

Seruan Sholat Istighosah Bupati Bandung itu disambut baik masyarakat Kab Bandung, salah satunya Ketua RW.05 Kp.Blok Desa, Banjaran Wetan, Hendra Hidayat.

“Sangat setuju sekali dengan ajakan Pak Bupati itu, mengingat saat ini masyarakat sudah jenuh dengan Covid. Beragam upaya sudah kita lakukan, kini tinggal kita Berdoa. Saya siap menggerakkan warga untuk Sholat Istighosah,” ujar Hendra Hidayat. (ctk)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

25 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

55 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago