PASOLAHRAGA

Robert Alberts Tawarkan Beckham ke Ajax Amsterdam

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Robert Alberts kembali menegaskan gelandang Beckham Putra tak didekati klub Eropa untuk saat ini. Hal itu diungkapkan untuk menjawab rumor ketertarikan klub Montenegro, FK Sutjeska Niksis, pada sang pemain.

Rumor ini sebenarnya isu lama yang kembali ‘digoreng’. Sebab, klub yang dilatih Miljan Radovic itu memang sempat berminat menggunakan jasa Beckham pada awal tahun ini.

Namun, saat itu manajemen enggan melepas Beckham karena tengah dirundung cedera. Setelah itu, tak pernah ada tawaran pengajuan resmi soal Beckham kepada Persib. Meski begitu, isu ketertarikan klub tersebut kembali mencuat belakangan ini.

“Seperti apa yang dikatakan di pertanyaan ini, ini adalah rumor. Sepengetahuan saya tidak ada yang menghubungi Persib untuk Beckham agar pergi ke Eropa,” kata Robert, Minggu (27/6/2021).

Ia justru mengungkap hal baru yang sebelumnya tak pernah terungkap. Beckham ternyata pernah ia tawarkan pada klub Belanda, Ajax Amsterdam.

“Tahun lalu saya sudah berdiskusi dengan Ajax Amsterdam, jauh sebelum ada tawaran dari Montenegro atau Serbia. Itu juga sebelum dia mengalami cedera,” ungkapnya.

Pihak Ajax pun tertarik untuk memantau Beckham secara langsung. Bahkan, ketika Timnas U-19 yang diperkuat Beckham menjalani pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Kroasia, pemandu bakat Ajax memantau secara langsung.

Sialnya, Beckham tak banyak bermain di sana. Bahkan, Beckham justru mengalami cedera yang membuatnya absen dari lapangan cukup lama.

Karena kondisi itu, pihak Ajax akhirnya tak bisa menilai Beckham lebih jauh. Sehingga, Beckham tak bisa merasakan bermain untuk klub legendaris Belanda tersebut.

“Jadi, Ajax sebenarnya ingin mengobservasi Beckham, akan tetapi Beckham tidak mendapat banyak menit bermain,” ucap mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

“Jadi pemandu bakat dari Ajax berkata pada saya, ‘maaf Beckham tidak banyak tampil untuk tim nasional, sehingga kami tidak bisa menilainya, kami tidak bisa berbuat apapun’,” tutur Robert.

Hal ini juga dipersulit dengan pandemi yang melanda berbagai negara, termasuk di Eropa. Sehingga, pemain pun kesulitan untuk menembus Eropa. “Sulit bagi pemain untuk pergi ke Eropa karena situasi Covid tersebut,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago