PASOLAHRAGA

Dijuluki Persib BanDutch, Begini Komentar Robert Alberts

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung kini mendapat julukan baru, yaitu Persib BanDutch. Julukan ini merujuk pada banyaknya pemain berdarah Belanda di tubuh tim.

Saat ini, tercatat ada empat nama berdarah Belanda, yaitu Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, serta pemain naturalisasi Ezra Walian dan Marc Klok. Bahkan, pelatih Robert Alberts juga berasal dari Belanda.

Sebelum muncul istilah Persib BanDutch, ‘Maung Bandung’ juga pernah mendapat julukan lain, yaitu ‘Dutch Connection’. Latar belakang dari julukan ini serupa, merujuk pada pemain asing milik Persib yang berdarah Belanda.

Pelatih Robert Alberts pun angkat suara soal julukan Persib BanDutch. Ia mengaku senang. Namun, ia menegaskan bukan ingin mem-Belanda-kan Persib.

“Saat ini banyak orang yang menyebut Persib BanDutch. Saya sendiri menyukainya, tapi saya ingin mengatakan banyaknya pemain asal Belanda yang ada di Persib musim ini adalah murni sebuah hal yang tidak disengaja,” kata Robert.

Ia mengaku tak pernah berencana secara khusus mendatangkan pemain berdarah Belanda. Namun, dari hasil pencarian pemain, memang yang tersedia untuk direkrut adalah pemain asal Belanda.

Selain itu, kualitas sang pemain tentu jadi pertimbangan untuk merekrut. Sehingga, meski berasal dari negara yang sama, Robert tak segan mendepak sang pemain jika penampilannya tak sesuai harapan.

Sedangkan untuk Ezra dan Klok, kedua pemain itu kebetulan berstatus pemain bebas transfer. Sehingga, dengan kualitas yang dimiliki, Robert segan merekrutnya jadi bagian tim. Uang pun ditegaskan bukan alasan sang pemain tergiur bergabung ke Persib.

“Ezra dan Marc adalah pemain naturalisasi dan mereka memilih untuk bergabung dengan Persib. Sebenarnya, mereka berdua bisa gabung dengan klub manapun,” ungkapnya.

“Tapi, ini keputusan dan ambisi mereka untuk bergabung dengan klub ini setelah mendengar banyak hal bagus dari saya sebagai pelatih Persib. Saya tegaskan, ini bukan soal uang, tapi keinginan untuk bermain membela Persib,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago