HEADLINE

Penutupan Jalan Protokol Di Bandung Lebih Cepat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Penutupan jalan protocol di Kota Bandung yang biasanya dilakukann mulai pukul 14.00, kini dilakukan lebih cepat oleh Kepolisian Resor Kota Besar Bandung.

Seperti dikutip pasjabar dari antaranews.com, Senin (5/7/2021), penutupan jalan protocol di Kota Bandung kini mulai pukul 11.00 WIB.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan penutupan jalan dilakukan untuk memperketat mobilitas masyarakat saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Mobilitas masyarakat masih saja tinggi sejak dua hari lalu. Dengan peningkatan itu kita lakukan buka tutup jalan lebih cepat pada pagi hari, siang, dan sore hari untuk menekan mobilitas,” kata Ulung di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (5/7/2021).

Ulung berharap dengan penutupan jalan yang lebih cepat, masyarakat dapat mengurangi mobilitas dan memutuskan agar berdiam di rumah masing-masing.

Ia menegaskan bahwa kini Kota Bandung sedang berbenah untuk menurunkan tingkat penyebaran COVID-19 yang setiap hari terus mengkhawatirkan.

Selain itu, ia meminta masyarakat dari luar kota agar tidak datang ke Kota Bandung. Kepolisian telah melakukan penyekatan di gerbang tol dan batas Kota Bandung.

“Di gerbang tol ada penyekatan, jadi yang mau masuk akan kita seleksi, tetapi untuk saat ini yang masuk Kota Bandung akan kita kembalikan,” kata Ulung. (*/tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago