PASBANDUNG

Nakes Dua RS di Bandung Disuplai 1.000 Telur Rebus dari Kemensos

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPara tenaga kesehatan di dua rumah sakit di Kota Bandung mendapat suplai telur rebus gratis sejak Sabtu (3/7/2021). Telur itu berasal dari dapur umum yang didirikan Kementerian Sosial di BRSDN Wyata Guna.

“Distribusi kami lakukan ke dua rumah sakit, RSUD Kota Bandung dan RS Bhayangkara (Sartika Asih). Itu dua rumah sakit yang kami support dari sabtu sampai hari ini,” kata Kepala BPRSDN Wyata Guna Sudarsono, Kamis (8/7/2021).

Setiap harinya, minimal 1.000 paket telur dibagikan kepada para nakes di dua rumah sakit itu. Satu paketnya terdiri dari masing-masing dua telur rebus.

Telur rebus itu diharapkan turut menopang kesehatan para nakes. Sebab, mereka membutuhkan gizi yang baik di tengah lonjakan kasus COVID-19 yang luar biasa.

Selain itu, telur juga didistribusikan kepada mereka yang menjalani isolasi mandiri di Wyata Guna dan rumah pribadi yang letaknya tak jauh dari sana. Harapannya, kondisi mereka yang sedang isolasi akan terjaga dan mengalami perburukan.

Darsono sendiri belum bisa memastikan sampai berapa lama dapur umum dan pemberian telur rebus itu akan dilakukan. Pihaknya hanya menunggu instruksi dari Kementerian Sosial.

“Kami tetap menunggu arahan dari pusat sampai kapannya (ini berakhir), apakah di masa PPKM Darurat aja (atau berlanjut),” ucapnya.

Sementara itu, telur rebus yang ada diolah 27 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Mereka dibagi ke dalam tiga shit setiap harinya.

Proses perebusannya telurnya sendiri dimulai sejak siang untuk melakukan pembersihan. Tujuannya agar telur steril dari kotoran. Setelah itu, telur akan direbus pada malam hari.

Dini hari, telur-telur hasil perebusan akan dikemas. Selanjutnya, antara pukul 7-8 pagi, telur akan didistribusikan ke tempat tujuan. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

39 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago