HEADLINE

Jabar Buka PLS Peserta Didik Baru SMA, SMK dan SLB TA 2021-2022

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS ) peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB Tahun Ajaran 2021-2022 melalui zoom pada Kamis (15/7/2021).

Adapun total peserta didik SMA, SMK, dan SLB, pada tahun 2021 ada sebanyak 262.480 orang, yang terdiri dari SMA sebanyak 201.365 orang, SMK sebanyak 134.915 orang, dan SLB sebanyak 4.487 orang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  tampil dalam acara PLS bersama  Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jabar Iip Hidayat.

Dalam Sambutannya Ridwan Kamil atau Emil mengungkapkan bahwa saat ini peserta didik baru dihadapkan pada dua disrupsi, yakni pandemi Covid-19 dan Revolusi Industri 4.0.

“Maka dari itu, saya mengimbau kepada semua generasi muda, untuk bisa menyesuaikan diri dengan dua perubahan besar tersebut,” terangnya.

Emil juga mengatakan para peserta didik baru harus memaknai dan juga mengimplementasikan nilai-nilai dari Pancasila.

“Keberagaman tidak bisa dihindari dalam berkehidupan di Indonesia. Kita berbeda-beda, makanya kita punya Pancasila. Makanya supaya rumah Indonesia ini tidak bubar, kita harus mematuhi perjanjian yang disebut Pancasila,” tandasnya.

Emil pun mengajak para peserta didik baru untuk menjadi generasi yang senantiasa mengutamakan  persamaan dan tidak membesar-besarkan perbedaan yang ada.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada adik-adik semua, kalian adalah siswa-siswi baru yang telah terpilih masuk bersama-sama di tingkat SMA, SMK serta SLB,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat,  Dedi Supandi juga berpesan kepada para peserta didik baru untuk menjadi generasi penerus bangsa yang menawarkan solusi bagi kemajuan negara.

“Kalian adalah generasi masa depan penerus cita-cita bangsa. Kita berharap dan mendoakan kepada kalian semua untuk menjadi generasi yang mampu menghadirkan solusi bukan generasi pencaci maki,” harapnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago