PASBANDUNG

Sempat Buka Pemkot Minta ITC Kebon Kelapa Tutup Kembali Selama PPKM

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSempat melakukan operasi di tengan pelaksanaan PPKM level 4, Mall ITC Kebon Kelapa diminta Pemkot Bandung melalui, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung untuk kembali tutup.

“hari ini, kami kembali menerima informasi,  bahwa ITC Kebon Kelapa buka, dan memang setelah dicek ke lapangan, memang buka,” Ujar Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah, kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Elly mengatakan, sebenernya minggu lalu pihaknya juga mendapatkan laporan serupa. Namun setelah dicek ke lapangan, informasinya tidak valid.

“Setelah kami cross cek minggu lalu, ternyata ITC tidak beroperasi. Menurut pengelola, mereka hanya buka untuk melakukan penyemprotan,” papar Elly.

(foto : eci/pasjabar)

Menurut Elly bahkan pengelola juga sudah sepakat, bahwa mall tidak boleh buka selama PPKM Darurat berlaku di Kota Bandung. “Makanya kita akan mengonfirmasi, mengapa ITC buka, padahal kan kita sudah sepakat,” tegasnya.

 

Namun, sambung Elly, ada beberapa pengecualian terkait aktifitas di mall atau toko yang bergerak di sektor non esensial dan critical. yaitu, mereka boleh beroperasi untuk melayani pembeli online.

“Jadi di toko hanya boleh dijaga oleh maksimal 3 orang pegawai toko, untuk melayani pembelian online. Dan mereka sama sekali tidak boleh melakukan kegiatan penjualan offline,” paparnya.

Selain ITC, Elly mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa Pasar Baru dan Baltos juga buka. Namun setelah dicek ke lapangan ternyata tidak ada kegiatan jual beli di sana.

Atas kejadian ini, Elly mengatakan, meminta pengelola ITC untuk segera tutup. “Mungkin hanya ada toleransi untuk hari ini. Tapi besok harus tutup,” katanya.

(foto : eci/pasjabar)

Elly mengatakan, dirinya tidak bisa memberikan toleransi lebih kepada ITC atau siapapun dengan alasan apapun di tengah pandemi ini.

“Tutupnya mall, itu kan sudah merupakan kebijakan pusat. Dan kita harus inline dengan kebijakan pemerintah pusat,” tuturnya.

Jika Elly tidak segera menutup ITC, maka akan terkesan pilih kasih terhadap mall satu dengan yang lainnya. “Kan Baltos dan Pasar Baru juga tutup. Masa kita akan membiarkan ada mall yang buka. Itu kan namanya pilih kasih,” paparnya.(put)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago