PASOLAHRAGA

Rekor Persib Buruk Saat Hadapi Bali United, Begini Reaksi Robert Alberts

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBali United punya rekor bagus saat bertemu Persib Bandung. Sejak kompetisi musim 2017, ‘Serdadu Tridatu’ lebih berkuasa atas pertemuannya dengan ‘Maung Bandung’.

Dari enam pertemuan kedua tim di Liga 1, Bali United tiga kali mengalahkan Persib dan tiga lainnya berakhir imbang.

Kedua pelatih juga punya rekor tersendiri. Stefano Cugurra ‘Teco’ punya catatan lebih apik saat bertemu Robert Alberts. Rekor ini ada sejak Teco menukangi Persija Jakarta dan Bali United. Sedangkan Robert saat melatih PSM Makassar dan Persib.

Menanggapi rekor Bali United vs Persib dan dirinya dengan Teco, Robert menanggapinya dengan dingin. Ia mengaku tak mau terjebak pada rekor atau masa lalu.

“Saya tidak pernah melihat ke belakang, tidak ada gunanya melihat ke belakang, itu hanya sejarah,” ucap Robert.

Bagi pria asal Belanda itu, sejarah hanya tinggal sejarah. Namun, saat ini yang perlu dilihat adalah kondisi teranyar kedua tim. Sebab, tim yang akan saling berhadapan adalah tim masa kini, bukan tim masa lalu. “Kami hanya melihat ke depan, ke laga yang akan kami jalani,” ujar Robert.

Robert sendiri lebih memilih fokus pada hasratnya menampilkan permainan terbaik saat melawan Bali United dan mengalahkannya. Apalagi, ia menilai pertemuan kontra Bali United ibarat penentu untuk membuka jalan menuju gelar juara.

Sebab, Bali United kini ada di posisi pertama klasemen sementara, sedangkan Persib di posisi kedua. Keduanya sama-sama mengoleksi enam poin.

Ini berarti, yang menang dalam pertemuan pada Sabtu (18/9/2021) nanti akan jadi pemuncak klasemen dan memulai langkah juara lebih di depan. Kemenangan juga akan menghadirkan rekor tersendiri bagi kedua tim karena bakal jadi kemenangan ketiga beruntun musim ini. Ini akan jadi modal untuk menuai kemenangan dalam laga-laga berikutnya.

“Seperti yang saya bilang, jika kami ingin menjadi pesaing dalam meraih juara, kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik yang bermain dengan caranya sendiri untuk bisa meraihnya,” jelasnya.

“Kami harus tampilkan (permainan terbaik) di pertandingan melawan Bali dan pertandingan selanjutnya. Kami (menargetkan( bisa melanjutkan tren kemenangan,” tegas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago