PASOLAHRAGA

Tanpa Mario Gomez, Robert Alberts Sebut Borneo FC Mengancam

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9/2021). Sang rival pun dianggap sebagai tim berbahaya.

Borneo FC sendiri tengah dalam kondisi tidak menguntungkan. Mereka baru saja ditinggal pelatih Mario Gomez beserta para asisten berpaspor asingnya yang mengundurkan diri.

Tanpa Mario Gomez dan asisten pelatih asingnya, Borneo FC dianggap pelatih Robert Alberts tetap ancaman besar. Saat melawan Persib, tim berjuluk ‘Pesut Etam’ bisa saja menghancurkan Persib.

“Saya rasa Borneo akan tetap bermain dengan fight (meski tanpa pelatih Mario Gomez),” kata Robert.

Menurutnya, pengunduran pelatih dan asistennya tak akan otomatis menghancurkan irama permainan sebuah tim. Sebaliknya, saat ada pelatih kepala baru, situasi tim bisa berubah lebih baik.

Borneo FC sendiri kini ditangani Ahmad Amiruddin yang sebelumnya berstatus asisten pelatih. Debut pertamanya membawa Borneo FC bermain imbang melawan Persikabo 1973.

“Saya pikir, fakta bahwa seluruh staf pelatih, bukan hanya satu pelatih kepalanya meninggalkan klub, terkadang membuat pemain jadi ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru,” jelas Robert.

Meski begitu, pria asal Belanda itu tak mau memikirkan Borneo FC lebih jauh. Yang pasti, kekuatan Borneo FC sudah dipelajari. Persib pun bersiap menerapkan strategi hingga menyiapkan fisik prima agar bisa menang atas Borneo FC.

Apalagi, Persib ingin meneruskan tren kemenangan. Meski rekor kemenangan terhenti dalam dua laga, Persib belum terkalahkan dalam tiga laga.

“Kami melihat ke depan untuk meraih tiga poin supaya mendapat 10 poin dari empat laga, itu yang terpenting,” ucapnya. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago