HEADLINE

Buruknya Nasib Persib, Sulit Menang hingga Didemo Bobotoh

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung sedang dinaungi awan kelam. Meski tak terkalahkan dalam lima laga di Liga 1 2021/2022, Persib sulit menuai kemenangan.

Dua laga awal diakhiri dengan kemenangan. Namun, tiga laga berikutnya Persib berturut-turut hanya menuai skor imbang, masing-masing melawan Bali United, dan Borneo FC, dan terakhir Persikabo 1973.

Hasil ini menuai reaksi keras Bobotoh. Di media sosial, Persib jadi bulan-bulanan kritik. Bahkan, saat pulang ke Bandung usai bermain melawan Persikabo, Persib didemo Bobotoh di Flyover Pasupati, Selasa (28/9/2021) dini hari.

Ini terlihat dari video yang beredar di media sosial. Sejumlah akun banyak yang mengunggah aksi demonstrasi Bobotoh tersebut. Kecewa, itu jadi alasan utama di balik reaksi Bobotoh yang turun ke jalan.

Dalam video itu, bus Persib dicegah dan akhirnya berhenti. Teriakan ‘butut’ berkali-kali terdengar yang berarti jelek. Ini bentuk sarkasme Bobotoh, bahkan realita, jika Persib memang bermain tak sesuai harapan, terutama dalam tiga laga terakhir.

Selain dianggap bermain jelek, hasilnya pun terbilang buruk untuk tim sekelas Persib yang menuai hasil imbang dalam tiga laga beruntun. Apa yang dilakukan Bobotoh ini pun diharapkan membuahkan hasil dan membuat pemain terlecut bermain apik serta menuai kemenangan lagi.

Sumber di internal Persib mengakui jika ada ‘penghadangan’ yang dilakukan Bobotoh. Namun, aksi itu tak berlangsung lama karena situasi bisa dikendalikan polisi. Rombongan akhirnya bisa melanjutkan perjalanan dan anggota tim bisa pulang.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan memahami kekecewaan Bobotoh. Sebab, Bobotoh pasti ingin melihat Persib menang. Namun, dalam tiga laga terakhir hal itu tak bisa diwujudkan.

Namun, ia berharap Bobotoh menyampaikan kritik membangun bagi Persib. Sehingga, seluruh anggota tim bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

“Dalam situasi seperti ini tim membutuhkan dukungan positif,” ucao Teddy.

Ia pun berharap Bobotoh tak berkecil hati melihat hasil yang diraih Persib. Sebab, kompetisi masih panjang. Asa untuk merebut titel juara pun belum tertutup.

Persib akan terus berbenah agar performanya bisa kembali moncer. Namun, butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaik karena masa persiapan tim menatap kompetisi sangat singkat.

“Kompetisi masih panjang, jangan terburu-buru untuk menghakimi,” jelas Teddy. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

52 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago