PASPENDIDIKAN

Kejar Level Asia 2025, Rektor Unisba Angkat Lagi Warek IV Sebelumnya Dihilangkan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMRektor Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali menghidupkan Wakil Rektor (Warek) IV Bidang Kerjasama, Internasionalisasi dan Promosi yang di Tahun 2010 sempat dihilangkan.

“Dalam program Rektor itu ada empat, salah satunya yakni peningkatan kerjasama dalam dan luar negeri. Dan pengangkatan kembali Warek IV, sebagai salah satu tafsir terhadap statuta program ungguran Rektor ini,” ujar Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. usai pelantikan Wakil Rektor Unisba, yang dilaksanakan secara hybrid, Jumat (8/10/2021).

Edi menegaskan jika menghidupkan kembali Warek IV bukan dikarenakan pihaknya keteteran dalam pelaksanaan tugas khususnya kerjasama dalam dan luar negeri.

“Bukan karena keteteran namun menjawab tantang sekarang, khususnya dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang memerlukan jejaring dengan dunia industry dan dunia usaha. Nah ini kenapa kehadiran Warek IV akhirnya menjadi penting untuk ada lagi, bukan hanya sebagai pajangan namun penguat bagi kelangsung semua program dan juga mengejar cita-cita Unisba dalam level Asia 2025,” tegasnya.

Sementara itu Rektor Unisba melantik, Keempat Warek yakni Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM (Warek I-Bidang Akademik dan Sistem Informasi), Prof. Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si., (Warek II-Bidang Perencanaan, SDM & Umum, Keuangan), Dr. Amrullah Hayatudin, SHI., M.Ag. (Warek III-BidangKemahasiswaan dan Ruhul Islam) dan Dr. Ratna Januarita, S.H., LL.M., M.H., (Warek IV-Bidang Kerjasama, Internasionalisasi, Promosi).

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Yayasan, Dekan & Wakil Dekan, Direktur & Asisten Direktur, Ketua Program Studi, Ketua & Sekretaris Lembaga, Kepala Bagian & UPT dan Kepala Seksi dibawah Bagian/UPT.

“Saya yakin masa depan berasal dari imajinasi.  Kegagalan dalam berimajinasi diyakini adalah awal yang problematik mendesain masa depan. Imajinasi saya di harapkan dapat menjadi imanjinasi kolektif para warek dan stake holder lainnya yang akan memberikan arah jalan yang harus ditempuh dalam mengelola Unisba,” ujarnya Prof Edi.

Di era revolusi 4.0 ini Rektor mengajak untuk bersama-sama berbenah dengan beragam inisiatif, mulai perencanaan strategi besar, peninjauan ulang kurikulum, metode pembelajaran, sarana prasarana, kuliah daring, serta variasi respon lain yang ditemukan dilapangan.

Untuk itu kata Rektor, Unisba harus memiliki dua point yaitu tidak boleh latah dengan berbagai slogan tapi tetap pada komitmen awal bahwa Unisba adalah jalan perjuanagn untuk kejayaan umat. Selain itu, tetap mempertahankan bahwa Unisba bertujuan menghasilkan lulusan yang kompeten dan berahlak

Kepada para Warek, Rektor berpesan untuk dapat menyalurkan ego dan ambisi yang dipunyai ke dalam tujuan yang lebih besar yaitu mengantarkan unisba menjadi hebat.

“Janganlah kesulitan itu dijadikan beban, akan tetapi harus menjadi peluang untuk bertindak lebih cepat, taktis dan bermanfaat,” ucapnya.

Disamping itu pesannya untuk bertindak dengan determinasi yang tinggi. “Arahkanlah ambisi pribadi untuk kepentingan Unisba, dan terahir janganlah anda menyalahkan orang lain, faktor eksternal dan badluck dan lain sebagainya, manakala terjadi kegagalan dalam suatu cita-cita. Jika ada yang tidak beres hendaklah mengambil alih tanggung jawab,” ungkapnya. (tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

52 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

15 jam ago