HEADLINE

Febri Cetak Gol Kemenangan, Persib Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga 1 2021-2022 usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

Gol kemenangan Persib dicetak Febri Hariyadi di babak kedua. Itu jadi koleksi gol kedua Febri musim ini bersama Persib.

Berkat kemenangan ini, Persib jadi satu-satunya tim yang berstatus belum terkalahkan musim ini. Rekor ini sebelumnya juga dimiliki PSIS, tapi terhenti usai dikalahkan Persib.

Sebelum menghancurkan rekor tak terkalahkan PSIS, Persib juga memutus rekor tak terkalahkan Bhayangkara FC.

Jalannya Pertandingan

Di awal-awal laga, para pemain kedua tim tampil hati-hati. Keduanya sama-sama berusaha membaca permainan lawan lebih dulu. Bola pun lebih banyak bergulir di lapangan tengah.

Pada menit 17, Persib memiliki peluang melalui sepakan Rashid di kotak penalti usai memanfaatkan umpan terobosan dari Marc Klok. Sial, bola melenceng tipis dari sasaran.

Menit 21, bola hasil eksekusi tendangan bebas Marc Klok meluncur deras ke kotak penalti. Bola disundul pemain belakang PSIS dan nyaris menjebol gawang sendiri.

Kiper Joko Ribowo keluar dari sarangnya untuk menyundul bola pada menit 29. Bola liar disambar Esteban Vizcarra dari jarak jauh. Sayangnya bola tak mengarah ke gawang yang sudah kosong.

Di kubu PSIS, Jonathan mencoba keberuntungan pada menit 33 melalui sepakan Jonathan Eduardo. Sial, bola melambung jauh di atas gawang Persib.

Menit 37, Wander Luiz menyundul bola di kotak penalti memanfaatkan umpan Febri Hariyadi. Lagi-lagi bola tak menembus sasaran.

Febri Hariyadi melepas sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit 39. Beruntung bagi PSIS, bola mampu ditepis kiper Joko Ribowo.

Peluang terakhir dalam laga ini diciptakan Jonathan Eduardo pada menit 45. Bola melenceng tipis ke kanan gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, PSIS menciptakan peluang lebih dulu melalui tandukan Hari Nur pada menit 47. Sial bagi PSIS, bola meleneng ke kanan gawang.

Menit 49, Henhen Herdiana melepas umpan ke kotak penalti. Bola tak ditangkap sempurna kiper Joko Ribowo. Bola liar nyaris disambar Nick Kuipers, tapi Joko berhasil menangkap bola lebih dulu.

GOL! Persib unggul 1-0 pada menit 59 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Gol bermula dari sepak pojok yang dieksekusi Marc Klok. Bola disapu pemain belakang PSIS. Bola liar kemudian jatuh di luar kotak penalti yang langsung disambar Febri.

Menit 61, Wander Luiz memaksanakan menendang bola di kotak penalti. Dia memaksakan menendang meski ada pemain lain dalam posisi bebas. Bola akhirnya terbuang sia-sia.

Bruno Silva mencoba melepas tendangan pada menit 72. Kali ini, upayanya dengan mudah ditangkap kiper Teja Paku Alam.

Menit 88, Esteban Vizcarra melepas sepakan di kotak penalti. Bola ditepis kiper Joko Ribowo dan bola liar berusaha disapu bek. Bola kemudian disambar Wander Luiz, sialnya bola tak menembus sasaran.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta meski kedua tim sama-sama berusaha keras. Persib keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Susunan pemain

PSIS: Joko Ribowo (GK), Frendi Saputra, Riyan Ardiansyah, Wahyu Prasetyo (45′ Bruno Silva), Wallace Costa, Septian David Maulana (79′ Andreas Ado), Brian Ferreira (55′ Fandi Eko), Fredyan Wahyu, Finky Pasamba (86′ Irfana), Hari Nur Yulianto (79′ Komarudin), Jonathan Eduardo

Persib: Teja Paku Alam (GK), Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando, Mohammed Rashid, Marc Klok, Esteban Vizcarra (90+’ Frets Butuan), Febri Hariyadi, Wander Luiz (89′ Dedi Kusnandar), Ezra Walian (68′ Geoffrey Castillion). (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

2 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

3 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

4 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

4 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

5 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

5 jam ago