HEADLINE

Universitas Pasundan Kolaborasi Sehatkan Negeri, Putuskan Rantai Pandemi!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–
Universitas pasundan bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi, BPBD Jabar dan Posgab Siaga Bencana Jabar menggelar vaksinasi Covid 19 di Kampus Unpas, Jl. Setiabudhi No 193 Bandung pada 29-30 Oktober 2021.

Rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom.IPU mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah ikhtiar bersama untuk segera membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Bagaimanapun juga perguruan tinggi sudah merindukan PTM dan saat ini PTM masih terbatas. Di Unpas kegiatan on site baru diberlakukan untuk kegiatan laboratorium dan studio, itupun baru 50 persen, begitu juga dengan asrama sebesar 50 persen,” terangnya usai membuka kegiatan vaksinasi, Jum’at (29/10/2021).

Prof Eddy menambahkan bahwa kampus dapat benar-benar dibuka saat kekebalan kelompok terbentuk dan telah sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

“Pembelajaran masih bertahap sebagian PTMT dan daring, menyesuaikan dengan kondisi pandemi,” tambahnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Acara sekaligus Wakil Rektor III Unpas, Dr. Deden Ramdan, M.Si, menyampaikan bahwa tema vaksinasi kali ini adalah “Dari mahasiswa untuk kebaikan dan kesehatan negeri”.

Deden mengatakan bahwa tema ini dipilih untuk membangkitkan semangat mahasiswa dan masyarakat dalam melakukan vaksinasi.

“Mahasiswa di Unpas yang sudah divaksin masih belum mencapai 50 persen, dari hitungan kasar 18 ribu yang baru divaksin baru 5 ribu saja,” terangnya.

Deden mengatakan hal ini mendorong Unpas untuk terus melaksanakan vaksinasi dengan kolaborasi, mengingat sebanyak 30 persen mahasiswa Unpas berada di luar Kota Bandung bahkan di luar Pulau Jawa.

“Hal ini menjadi sebuah kehirauan dan pekerjaan rumah kami untuk melakukan campus responsibility dengan kolaborasi ideal, di mana semua unit saling bersinergi baik BEM Unpas maupun FK UKM Unpas,” tambahnya.

Di samping itu vaksinasi Covid 19 sambung Deden juga untuk mendukung PTMT di kampus.

“Saya bangga dengan mahasiswa Unpas yang saling bersinergi, peduli vaksinasi bahkan menjadi leading sector. Semoga vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, dan PTMT dapat dilaksanakan dengan baik,” harap Deden.

Adapun Ketua Pelaksana sekaligus Koordinator Mahasiswa Peduli Negeri Universitas Pasundan, Ujang Amrullah mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas UKM dan mahasiswa Pasundan untuk meningkatkan harmoni.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya kami dalam menyebarluaskan informasi dan solutor bagi masyarakat, kami hadir dan ada untuk masyarakat terlebih di masa pandemi ini, kami berupaya turut berpartisipasi baik dalam hal ekonomi maupun kesehatan,” tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekjen Forum Kordinasi UKM Unpas, Abdul Azis yang mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah bentuk dukungan kemanusiaan mahasiswa Unpas untuk mensukseskan program vaksinasi dan memutus mata rantai pandemi.

“Semoga dengan vaksinasi yang dilakukan dapat mendukung kegiatan belajar tatap muka di kampus dengan kondisi yang aman dan nyaman,” tandasnya. (tie/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago