PASNUSANTARA

Operasi Pangan Murah Bantu Pedagang Kecil Kala Minyak Goreng Naik

ADVERTISEMENT

PANGKALPINANG, WWW.PASJABAR.COM– Kenaikan harga minyak goreng yang melonjak tentu saja mempengaruhi berbagai sektor masyarakat. Salah satunya adalah para pelaku usaha kecil dan mikro seperti penjual kue dan gorengan.

Salah satu pedagang kecil yang terdampak adalah Ibu Dayang yang sehari-hari berjualan kue dan gorengan. Kenaikan hahan baku utama minyak yang ia gunakan untuk usahanya tentu saja sangat mempengaruhi usahanya.

“Untuk kehidupan sehari-hari saya dan keluarga berasal dari jualan kue dan gorengan. Harga minyak naik drastis, tapi kami nggak bisa menaikkan harga jualan. Jadi harus cari-cari diskon biar bisa dapat minyak murah” Ungkap Dayang.

Menanggapi naiknya beberapa harga sembako, bertepatan dengan Hari Pahlawan (10/11/2021) tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka kembali menggelar Operasi Pangan Murah untuk masyarakat prasejahtera dan pejuang nafkah dibidang informal di Aula Kodim 0413 Bangka.

Pangan murah tersebut didistribusikan untuk 60 pejuang nafkah yang bekerja di bidang informal seperti pelaku usaha kecil, lansia, keluarga prasejahtera, dan driver ojek online.

Dayang sebagai salah satu penerima bantuan Pangan Murah mengatakan bahwa Ia sangat senang menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah adanya Pangan Murah ini sangat membantu kami para pelaku usaha kecil, khususnya penjual gorengan. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung” Ucapnya.

Adanya Operasi Pangan Murah ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan pangan dengan harga yang terjangkau.

ACT Bangka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membantu saudara yang membutuhkan khususnya di Wilayah Pulau Bangka melalui program Operasi Pangan Murah ini. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

6 jam ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

8 jam ago

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

8 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

9 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

10 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

10 jam ago