HEADLINE

PROSEAN, Wirausaha dari Mahasiswa UPI untuk Edukasi Anak

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM UPI melalui kelompok mahasiswa yang tergabung dalam projek seni anak (PROSEAN) Company atau wirausaha seni anak, mengembangkan inovasi kreatif untuk edukasi kepada anak-anak.

Inovasi kreatif tersebut meliputi kreasi, produksi, promosi karya tari, musik, teater, sampai pembelajaran seni untuk anak-anak. Salah satu hasil produksinya, telah ditayangkan di TV UPI Digital pada 31 Oktober 2021, pukul 09.30 sampai 11.30 WIB dengan tema VIREVALE 2.0. atau Virtual Event & Virtual Arts Learning ke- 2.

Melansir laman upi.edu, pada Senin (29/11/2021), Virevale 2.0 disajikan secara hybrid. Berupa rekaman karya seni dan pembelajaran seni, melalui zoom meeting. Tampilan rekaman dibungkus unsur cerita dan tampilan animasi, yang lebih komunikatif dengan anak-anak.

Cerita yang disampaikan narator, mengaitkan  antara satu tampilan seni dengan tampilan seni lainnya. Narator ditampilkan berupa animasi yang mewakili mahasiswa UPI, mengajak bermain kepada anak-anak yang menonton.

Pada tampilan akhiran, mahasiwa UPI mengajak anak-anak untuk belajar menari dan bermain bayangan. Mahasiswa juga mengajak anak-anak untuk datang ke UPI secara langsung, jika kondisi sudah memungkinkan.

Sampai saat ini, sudah ada beberapa sekolah di Kota Bandung yang tertarik dengan kegiatan dari PROSEAN. Sekolah-sekolah tersebut, mengundang PROSEAN untuk mengadakan apresiasi dan pembelajaran tari anak secara langsung. Melalui Virevale dari PROSEAN dapat menjadi alternatif pembelajaran seni, untuk anak-anak  di masa COVID-19. (ytn)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago