HEADLINE

Luka dari Arema Bikin Penampilan Persib Berubah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengucap syukur, menyambut kemenangan 1-0 timnya atas Madura United di Stadion Manahan, Kota Solo, Provinsi Jateng pada Sabtu (4/12/2021).

Berkat kemenangan ini, Persib memangkas jarak poin dengan Bhayangkara FC, yang berada di puncak klasemen dengan 33 poin. Sedangkan Persib kini bercokol di peringkat kedua dengan 31 poin.

Dia lalu membeberkan kunci kemenangan timnya. Skema serangan cepat berujung gol oleh Frets Butuan berdampak besar.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil tiga poin ini. Kuncinya mungkin pada saat kami mencetak gol cepat,” ujar Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto.

Sebab, setelah mencetak gol, lawan makin kesulitan mengembangkan permainan. Namun, di saat yang sama, Persib juga kesulitan menjebol gawang lawan.

Hal ini jadi catatan tersendiri. Namun, Persib dinaungi keberuntungan karena lawan gagal mencetak gol meski memiliki sejumlah peluang. Sehingga, kemenangan bertahan bagi Persib hingga laga usai.

“Setelah mencetak gol, sulit bagi kami mencetak gol berikutnya. Tapi setidaknya apa yang sudah pemain lakukan adalah hal luar biasa,” ungkap Jupe.

Sementara itu, dari segi permainan, Persib mengalami perubahan signifikan dibanding saat melawan Arema FC yang berujung kekalahan 0-1. Kekalahan ini memberi pelajaran tersendiri.

Sehingga, skuad ‘Maung Bandung’ berbenah. Hasilnya bisa dilihat dari permainan tim yang mengandalkan kolektivitas dibanding menonjolkan individu.

“Kami bisa kembali melakukan, apa yang tidak bisa kami lakukan saat melawan Arema. Kami menyerang secara bersama-sama, bertahan juga bersama-sama, jarak antarpemain pun bagus, dan saya rasa pemain berhak atas kemenangan ini,” pungkas Jupe. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago