HEADLINE

Robert Alberts Puas Meski Persib Hanya Menang 1-0

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung hanya menang 1-0 atas Madura United, lewat gol tunggal Frets Butuan dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jateng pada Sabtu (4/12/2021).

Menurut pelatih Robert Alberts, kemenangan itu pantas didapatkan timnya. Sebab, pemain dianggap sudah berjuang luar biasa.

Namun, diakuinya ada catatan tersendiri dari permainan Persib. Dari sekian banyak peluang tercipta, hanya satu yang mampu dikonversi menjadi gol.

“Kita layak untuk memenangkan pertandingan ini. Meskipun kita bisa cetak gol dari apa yang seharusnya.  Kalau kita lihat, bagaimana kreativitas pemain dalam membongkar (pertahanan lawan) dan berusaha mencetak gol,” kata Robert.

Meski begitu, kemenangan tipis itu tetap disyukuri. Sebab, meski hanya menang 1-0, faktanya Persib meraup tiga poin. Ini jauh lebih penting, ketimbang mempersoalkan lebih lanjut soal kurang produktifnya urusan mencetak gol.

“Saya harus bersyukur karena kita bisa memenangkan pertandingan, meskipun kans untuk menambah (gol) sebetulnya cukup besar. Tapi kenyataannya kita bisa cetak satu gol dan yang paling penting buat saya kita bisa menang,” jelas Robert.

Sementara itu, berkat kemenangan ini, Persib kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan 31 poin. Persib hanya berjarak dua poin dari Bhayangkara FC di posisi puncak, yang mengoleksi 33 poin. (ors)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago