HEADLINE

Persik Bakal Tiru Gaya Persebaya untuk Kalahkan Persib?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung kalah 0-3 oleh Persebaya Surabaya dalam laga terakhirnya. Kini, Persik Kediri akan jadi lawan Persib. Akankah gaya main Persebaya ditiru Persik?

Pelatih Persik Javier Rocha mengatakan, akan fokus memanfaatkan strategi yang dimiliki disesuaikan dengan kemampuan para pemainnya. Dia tak akan meniru gaya main Persebaya dengan serangan cepatnya.

Saat melawan Persib di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021), Persik bakal tampil dengan gaya khasnya sendiri. Sebab, tak mungkin memaksakan gaya main Persebaya di Persik.

“Semua strategi dan semua pola permainan atau style permainan, itu tergantung pemain. Kalau saya terapkan strategi seperti Persebaya, itu akan jadi kesalahan besar karena kemampuan dari pemain atau kualitas Pesebaya dan Persik beda,” kata Javier Rocha, Sabtu (11/12/2021).

Jika dibandingkan, Persib dan Persik sangat jauh berbeda. Persib ada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022, sedangkan Persib di peringkat ke-14. Komposisi pemain pun skuad Persik kalah mewah dibanding Persib.

Namun, Persik tak ciut menghadapi Persib. Kemenangan pun jadi target utama karena Persik ingin makin jauh dari zona degradasi. Persiapan dan racikan strategi yang ada pun diharapkan berbuah hasil manis.

“Target kita tetap jauhi zona degradasi, untuk kita bisa persiapan putaran kedua lebih tenang dan tetap kita harus perbaiki semua kesalahan, yang dilakukan selama putaran pertama. Kita fokus seperti itu untuk cepat bangkit, matangkan atau sempurnakan permainan kita,” tandas Javier Rocha.

Sementara itu, kiper Dikri Yusron juga menegaskan rekan-rekannya sudah siap tempur. Misi meraih kemenangan akan berusaha dimaksimalkan. Minimal, raihan satu poin akan dikejar jika menang tak memungkinkan.

“Kita semua insyaallah sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok,” tegasnya.

Secara pribadi, Dikri pun memiliki motivasi berlipat. Sebab, sebagai putra Jawa Barat, dia akan menghadapi tim kebanggaan Jawa Barat.

“Lawan Persib, asal saya juga saya dari Jabar, ya ada motivasi lebih gitu. Ada motivasi lebih gimana caranya saya bisa tampil lebih baik,” pungkas Dikri. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

11 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

35 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago