HEADLINE

13 Produk Inovasi Unpad Dipamerkan untuk Tarik Pelaku Bisnis

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Unpad menggelar pameran bertajuk “Unpad Innovation Expo 2021” yang disiarkan langsung dari Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (15/12/2021). Sebanyak 13 produk inovasi peneliti Unpad dipamerkan dalam acara yang dihadiri para investor, optaker, dan pelaku bisnis lainnya.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, ajang ini merupakan upaya untuk menyosialisasikan bahwa Unpad memiliki banyak karya riset inovasi yang bisa dikolaborasikan dengan para mitra.

“Ternyata memang sudah diyakini bahwa kreasi penciptaan nilai tambah muncul dari kampus,” kata Rina dalam rilis yang diterima PASJABAR.

Untuk itu, ekosistem inovasi  Unpad terus dibangun melalui upaya kolaborasi yang terus dilakukan. Unpad, kata Rina, sangat ingin bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait hal ini. Nantinya, inisiasi inovasi bisa muncul atas kebutuhan dari para mitra.

“Untuk tahap ini kami undang mitra, industri, calon investor untuk berkolaborasi menghilirisasi riset Unpad, tetapi pada gilirannya kami sangat berharap para stakeholders yang meminta pada kami,” terang Rina.

Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad Diana Sari, PhD menjelaskan, pameran produk inovasi ini digelar untuk menyosialisasikan berbagai hasil inovasi dan komersialisasi yang telah dilakukan inventor Unpad kepada para investor.

“Kami juga ingin mendapatkan masukan dari pelaku bisnis yang hadir dan menambah jaringan bisnis kami,” ucap Diana.

Dalam kegiatan ini, para inventor berkesempatan mempresentasikan hasil inovasi dan komersialisasinya. Presentasi dilakukan seputar inovasi apa yang dihasilkan dan apa keunggulan dari inovasi tersebut.

Selain menampilkan dan presentasi produk, acara ini juga menyediakan ruang khusus untuk  berdiskusi lebih lanjut apabila ada investor atau optaker yang tertarik dengan inovasi yang dipamerkan.

“Jika tertarik, calon investor, optaker, dan buyer bisa menuliskan letter of intent yang akan kami tindak lanjuti,” imbuh Diana.

Lebih lanjut Diana mengatakan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan berbagai inovasi kepada internal Unpad. Menurutnya, banyak pihak dari kalangan Unpad yang belum mengenal berbagai inovasi yang sudah dihasilkan oleh peneliti.

“Sehingga, konsep everyone is marketer bisa dijalankan,” kata Diana. (ytn)

 

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago