PASNUSANTARA

BPTD Wilayah IX Jabar Ungkap Pentingnya Keselamatan Pelayaran Kapal

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Keselamatan dan keamanan pelayaran sungai, danau dan penyeberangan (SDP) adalah salah satu hal yang penting di bidang transportasi.

Menanggapi hal tersebut, Seksi Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (TSDP) BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat menggelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Kapal Sungai dan Danau bagi para nahkoda di Dermaga Serpis Jatiluhur Purwakarta.

Digelar pada Senin, (20/12/2021) kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat Denny Michels Adlan, S.T., M.M., Kepala Seksi TSDP Djoko Srijanto, Perwakilan Pimpinan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat diantaranya Kepala UPTD PPP LLASDP H. Tata Bina Udin, ST., M.Si., Kasie Operasi Alexander Pangemanan, S.E., M.H., Kasubag Tata Usaha Agus Mulyana, S.IP., Pimpinan PT. Jasa Raharja Cabang Purwakarta dan jajaran pimpinan terkait lainnya.

Melalui sambutannya, Denny Michels Adlan selaku Kepala BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat menjelaskan bahwa peran transportasi SDP sangat penting dalam menggerakan dinamika pembangunan dan transportasi.

“Keselamatan merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan oleh para nahkoda, terlebih memasuki masa Nataru ini dimana memungkinkan datangnya para wisatawan ke Waduk Jatiluhur,” jelasnya dalam rilis yang diterima PASJABAR.

Selain sosialisasi, berjalannya kegiatan tersebut dilengkapi dengan pembagian pelampung dan ring bouy pelampung guna mendukung keselamatan para nahkoda.

Melengkapi kegiatan tersebut, PT. Jasa Raharja Cabang Purwakarta memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis bagi para nahkoda dan warga sekitar. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian para nahkoda akan pentingnya keselamatan serta keamanan dalam bertransportasi. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Mensos Soroti Tantangan Kesejahteraan Sosial untuk Generasi Muda

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf menyoroti sejumlah tantangan kesejahteraan sosial yang harus…

18 menit ago

Harga Pangan Terkini: Telur dan Ayam Naik, Beras Premium Turun Tipis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga sejumlah komoditas pangan pada…

1 jam ago

Disdukcapil Adakan Pencatatan Akta Perkawinan untuk 58 Pasangan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan Pencatatan…

2 jam ago

Kemensos Hadirkan Sekolah Darurat untuk Siswa Penyintas Gempa di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendirikan sekolah darurat di delapan lokasi untuk memenuhi…

3 jam ago

Butuh Perpanjang SIM? Berikut Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jadwal layanan Mobil Surat Izin Mengemudi atau SIM Keliling di Kabupaten Bandung…

4 jam ago

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

5 jam ago