HEADLINE

Kampus ITB Cirebon Bakal Kembangkan Potensi Cirebon Lewat Penelitian dan Pendidikan

ADVERTISEMENT

CIREBON, WWW.PASJABAR.COM Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D mengatakan kehadiran kampus ITB Cirebon akan mengembangkan potensi wilayah Cirebon, dalam bidang penelitian dan pendidikan. Diharapkan hasilnya, dapat dimanfaatkan masyarakat di sekitar kampus maupun bangsa Indonesia.

“ITB mengembangkan penelitian dan pendidikan ke masyarakat. ITB akan memanfaatkan potensi-potensi khas setempat untuk berkontribusi pada wilayah setempat,” katanya dikutip dari rilis, Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut, Reini mengatakan kampus ITB Cirebon menerima mahasiswa baru dengan dasar prestasi akademik. Namun, ITB juga memerhatikan potensi lokal di kampus tersebut berdiri.

Ada tujuh program studi yang dapat menjadi pilihan calon mahasiswa, di kampus ITB Cirebon. Beberapa di antaranya Teknik Industri, Perencanaan Wilayah dan Kota, Kriya, serta Teknik Geofisika. Seluruh program studi itu dirancang untuk mendedikasikan pengetahuan untuk pembangunan wilayah setempat.

Perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia pun, bersiap memulai kegiatan akademik di kampus baru di Cirebon, Jawa Barat. Bangunan yang berlokasi di Kecamatan Watubelah dan Arjawinangun itu merupakan kampus ketiga ITB.

Keberadaan ITB di Cirebon sebagai salah satu cara mewujudkan komitmen untuk meningkatkan peran, mutu kegiatan, hingga tanggung jawab ITB terhadap bangsa. Kampus ITB Cirebon, akan memulai kegiatan perkuliahan secara hibryd pada Januari 2022. (ytn)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Disdukcapil Adakan Pencatatan Akta Perkawinan untuk 58 Pasangan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan Pencatatan…

21 menit ago

Kemensos Hadirkan Sekolah Darurat untuk Siswa Penyintas Gempa di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendirikan sekolah darurat di delapan lokasi untuk memenuhi…

1 jam ago

Butuh Perpanjang SIM? Berikut Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jadwal layanan Mobil Surat Izin Mengemudi atau SIM Keliling di Kabupaten Bandung…

2 jam ago

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

3 jam ago

Memahami Naturalisasi Pemain Timnas Sepakbola Indonesia

Oleh: Pengamat Komunikasi Politik Unpas, Dr. H. Deden Ramdan, M.Si BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas mendapatkan…

4 jam ago

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

11 jam ago