HEADLINE

Kemenpan RB Anugerahkan FEB Unpad Predikat ZI WBK

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kemenpan RB memberikan penghargaan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad, sebagai unit kerja layanan berpedikat zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (ZI WBK)

“(Penghargaan) ZI WBK menandakan dua hal, yaitu menjadi sinyal baik dalam mewujudkan good faculty governance dan good university governance. Serta bukti rekognisi dari Kemenpan RB dan juga yang telah menyeleksi kami,” tutur Dekan FEB Unpad Prof. Dr. Nunuy Nur Afiah, M.S., Ak dikutip dari laman unpad, Kamis (23/12/2021).

Untuk diketahui, sejak Mei 2020, FEB Unpad menjadi unit kerja percontohan implementasi ZI WBK dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Pemilihan FEB sebagai unit kerja percontohan karena fakultas ini, dinilai paling siap untuk melaksanakan zona integritas perdana di lingkungan Unpad.

Kemudian, pencanangan ZI dari awal memang sudah sejalan dengan pilar Renstra FEB yang mengusung prinsip etika, tata kelola yg baik, dan kejujuran untuk mewujudkan good faculty governance.

Menurut Nunuy, sebagai unit kerja yang pertama kali masuk ZI, FEB Unpad dituntut mempersiapkan banyak hal baik infrastruktur fisik maupun non fisik.

Dari tuntutan tersebut, seluruh unsur di FEB meyakini bahwa upaya ini merupakan momentum baik untuk membenahi berbagai hal yang saat ini berjalan. Karena itu, kata Nunuy, implementasi ZI dimanfaatkan dengan baik, sebagai upaya memperbaiki kinerja sekaligus menjadi stimulan untuk melahirkan inovasi di berbagai bidang.

Nunuy mengatakan, kunci penting dalam perwujudan zona integritas, yaitu komitmen seluruh pimpinan serta perbaikan dan inovasi mengacu pada enam pilar zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Yaitu manajemen perubahan, penataan manajemen SDM, penataan tata laksana, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (ytn)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

10 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

11 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

12 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

13 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

14 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

15 jam ago