HEADLINE

Kalah 4-0 dari Thailand, Ini Pesan Menpora untuk Timnas Indonesia di Piala AFF

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tetap memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia, di ajang AFF Cup 2020 setelah menelan kekalahan 4-0 dari Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam. Menpora Amali minta pemain segera melupakan kekalahan dan tidak patah semangat.

Menurutnya gol dimenit awal, membuat pemain kaget dan berpengaruh terhadap permainan, apapaun hasil harus diterima.

“Kita berdoa saja dan realistis kita sudah tertinggal 0-4, berarti kita harus bisa unggul lebih dari itu pada leg 2 pada 1 Januari 2022 mendatang,” kata Amali seperti dikutip PASJABAR dari laman kemenpora, Kamis (30/12/2021).

Amali kembali berharap masyarakat Indonesia tetap memberi dukungan kepada timnas Indonesia, meski tertinggal 4-0 dari Thailand pada final leg 1 Piala AFF 2020 yang di gelar Stadion Nasional, Singapura.

“Semoga anak-anak kita tidak patah semangat dan tetap semangat dan mudah-mudahan di leg 2 ada strategi yang akan dikeluarkan oleh coach Shin Tae-yong,” sambungnya.

“Kita harus tetap beri semangat dan dukungan kepada timnas Indonesia karena mereka adalah pemain muda yang kita harapkan akan tampil di SEA Games yang akan datang dan cikal bakal timnas senior Indonesia,” tambahnya.

Amali juga menyampaikan pemain yang saat ini berjuang di Piala AFF 2020 ini, cikal bakal pemain timnas senior. Ia menilai keputusan PSSI dan keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat.

“Keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat. Didepan akan ada SEA Games. Pelatih STY saya kira telah berbuat banyak, dia sudah tunjukkan, kita bisa masuk kebabak final Piala AFF meski kita tertinggal 0-4 di leg 1. Kita berharap para pemain timnas saat ini yang berlaga pada Piala AFF 2020 menjadi cikal bakal timnas senior,” pungkasnya. (ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago