HEADLINE

Inilah Jenis Vaksin Booster yang Siap Digunakan untuk Masyarakat Umum

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah telah mempersiapkan sejumlah merek (jenis) vaksin untuk digunakan sebagai vaksin booster.

Airlangga menegaskan merek vaksin yang digunakan nantinya, telah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Pemerintah sudah mempersiapkan untuk vaksin booster. Beberapa yang sudah mendapatkan EUA dari Badan POM yaitu Sinovac, CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zifivax,” kata Airlangga seperti dikutip PASJABAR dari laman covid19, Selasa (11/1/2022).

Seperti diketahui, pemerintah berencana akan mulai melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk masyarakat umum mulai 12 Januari 2022.

Sementara terkait capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan telah mencapai lebih dari 280 juta dosis.

“Kita bisa menembus angka 169 juta rakyat Indonesia yang sudah divaksinasi dosis pertama melampaui Brasil yang 166 juta. Kita ada di bawah China 1,2 miliar, India 880 juta, dan Amerika Serikat 246 juta,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan hampir seluruh provinsi di Tanah Air telah mencapai target 70 persen vaksinasi. Minggu lalu, tambahnya, Provinsi Aceh dan Provinsi Kalimantan Barat telah mencapai target tersebut.

“Tinggal ada lima provinsi lagi yang belum mencapai 70 persen suntik pertama adalah Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, dan Papua,” lanjutnya. (ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago