HEADLINE

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Dukung Emil Jadi Kepala Otorita IKN

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi MSi, mendukung jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Hal tersebut disampaikan Prof Didi usai menerima kunjungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke Paguyuban Pasundan, Senin (24/1/2022) sore.

“Kalau memang ada permintaan agar Pak Gubernur diminta menjadi Kepala Otorita IKN, maka ini adalah momentum yang baik bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Paguyuban Pasundan. Dan momentum ini tidak datang dua kali oleh karena itu, kesempatan ini harus diambil sebab jika ada satu orang di Jawa Barat ada disitu, maka akan menjadi kontribusi maksimal bagi kelangsungan hidup negara dan bangsa,” papar Prof Didi.

Prof Didi menyampaikan, kesempatan ini pun menjadi baik karena apa yang diharapkan warga Jawa Barat muncul untuk memimpin bisa mulai terlihat khususnya di kalangan muda. “Jadi kita doakan Ridwan Kamil bisa dipercaya dan seterusnya ‘sing manggung sing terus nanjung’ di Jabar,” harapnya .

Sementara itu menanggapi munculnya nama Ridwan Kamil sebagai Kepala otoritas (IKN), dikatakan Ridwan Kamil jika hal itu belum ada keputusan dan pemberitahuan kepada dirinya.

“Ini kan mencuat karena tiba -tiba muncul nama saya karena dinilai layak. Jadi sampai saat ini saya belum berandai- andai itu kan karena pak Jokowi menyampaikan kriteria untuk kepala IKN harus kepala daerah berlatar belakang arsitek, tapi kan yang larat belakang sama dengan saya dan juga kepala daerah ada empat yakni Gubernur Aceh, Wali Kota Makasar, Bu Risma,” tuturnya.

Emil menyebutkan dirinya tidak ingin berkomentar terlalu jauh tergadap mencuatnya wanaca tersebut, karena dirinya takut menjadi keliru apalagi dirinya menyebutkan belum dipanggil sama sekali.

“Jadi kalau nanati sudah jelas kita waancara lagi, tapi saya belum mau berkomentar terlalu jauh takut berandai-andai takut keliru belum ada panggilan juga karena kiteria saja nama saya jadi rame,” papar Emil. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

1 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago