PASOLAHRAGA

PSM Antisipasi Daya Ledak Skuad Darurat Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pelatih PSM Makassar Joop Gall tak merasa diuntungkan dengan badai COVID-19, yang menghantam Persib Bandung. Saat kedua tim bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022), kewaspadaan justru dikedepankan PSM.

Alasannya, Persib mempunyai banyak pemain berkualitas. Selain itu, mereka yang tersisa pasti punya motivasi tinggi melanjutkan kemenangan, usai menumbangkan Persikabo 1973 di laga terakhirnya.

“Saya tidak melihat ini sebagai keuntungan, tentu tidak. Karena pemain-pemain yang akan bermain menggantikan pemain reguler juga mempunyai kemauan dan keinginan untuk memberikan performa terbaik pada saat dibutuhkan,” kata Gall, Selasa (1/2/2022).

Dia memandang para pemain Persib yang tersisa, justru dikhawatirkan memiliki daya ledak lebih tinggi. Oleh karena itu, timnya harus benar-benar mengantisipasi berbagai kemungkinan yang ada. Sebab, PSM ingin memenangkan laga demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Akan tetapi, Gall mengatakan tak akan fokus pada kekuatan Persib. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih fokus mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

“Saya tidak fokus pada tim mereka (Persib). Karena motivasinya mau main dengan tim inti atau bukan, mereka akan sama (kuat), bahkan lebih. Kita hanya fokus pada tim kita. Mereka mau main dengan tim inti atau tidak, kita tidak peduli. Kita hanya fokus pada tim kita,” jelasnya.

PSM sendiri tak akan tampil dengan kekuatan penuh karena ada beberapa pemain yang harus absen dengan ragam masalah, misalnya M Arfan dan Abdul Rachman. Namun, hal ini akan disiasati dengan memaksimalkan pemain yang ada.

“Tidak ada jalan lain dengan memasang pemain-pemain lain dan mereka harus membuktikan pada saat mereka dibutuhkan mereka siap serta memberikan yang terbaik untuk tim,” tutur Gall.

Senada dengan sang pelatih, pemain PSM Hasyim Kipuw juga menyebut Persib tetap harus diwaspadai meski akan tampil dengan skuad darurat. Justru Persib bisa lebih berbahaya dari perkiraan. Namun, dia siap membantu tim mengalahkan ‘Maung Bandung’ dalam laga nanti.

“Untuk kita tidak jadi keuntungan dan saya sebagai pemain fokus ke tim saya saja. Kami besok bermain harus lebih bagus dari mereka, lebih semangat dari mereka. Semangat kita harus lebih tinggi lagi,” pungkas Hasyim. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago