PASOLAHRAGA

Robert Alberts ‘Menghilang’, Ikut Terpapar COVID-19?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ‘menghilang’. Dia tak hadir dalam sesi konferensi pers jelang duel kontra PSM Makassar yang digelar Selasa (1/2/2022).

Sesuai regulasi, Robert sebagai pelatih kepala harusnya hadir. Namun, dia absen dan kehadirannya diwakili Yaya Sunarya. Yaya sendiri adalah pelatih fisik sekaligus interpreter bagi Persib.

Menurut Yaya, sejak beberapa hari lalu Robert sudah sakit. Bahkan, saat memimpin laga Persib vs Persikabo 1973 akhir pekan lalu, pria asal Belanda itu tak banyak bicara dan lebih banyak diam.

“Kemarin mungkin bisa dilihat dari televisi (saat melawan Persikabo) bahwa Robert lebih banyak duduk dan saya lebih banyak di depan (pinggir lapangan),” ujar Yaya.

Saat itu, suara Robert hilang dan merasa tak enak badan. Bahkan, dalam konferensi pers usai mengalahkan Persikabo, Robert memberi keterangan dengan cara berbisik pada Yaya. Yaya kemudian menjelaskan kepada awak media setiap kalimat yang diucapkan Robert padanya.

“Robert sedikit parau, suaranya tidak terlalu jelas. Dalam post match juga bicara pelan-pekan ke saya karena agak serak suaranya,” ungkapnya.

Hari ini, kondisi sang pelatih juga belum membaik. Dia memilih beristirahat ketimbang menghadiri konferensi pers. Belum diketahui apakah Robert ikut terpapar COVID-19 atau tidak. Namun, dia diharapkan bisa memimpin tim saat melawan PSM Makassar pada Rabu (2/2/2022).

“Hari ini dia masih agak serak seperti itu. Dia ada, tapi istirahat. Mudah-mudahan kondisinya siap buat besok,” jelas Yaya.

Sementara soal kondisi sembilan pemain yang terpapar COVID-19, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Persib. ‘Maung Bandung’ juga belum menanggapi isu pemain yang terpapar bertambah empat orang, termasuk kondisi Robert.

“Kondisinya (para pemain yang terpapar) selalu dipantau oleh tim medis kami dan hari ini mereka menjalani PCR tes. Tapi mungkin (perkembangan informasi) selanjutnya akan disampaikan oleh tim medis kami (dalam waktu dekat),” tandas Yaya. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

14 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

44 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago