PASPENDIDIKAN

BMKT Harus Jadi Tempat Belajar Semua Orang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Dewan Pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan BMKT harus menjadi rumah untuk semua yang ingin belajar agama. Oleh karena itu, kajian- kajian tentang agama Islam harus dilakukan dengan baik dan mampu menjawab persoalan zaman.

“Saya berharap BMKT menjadi tempat belajar bagi kita semua. Bagi para ulama untuk mendorong ribuan, puluhan ribu, bahkan jutaan majelis taklim untuk mampu menghasilkan kajian keislaman yang dapat menjawab persoalan zaman,” kata Atalia.

Atalia juga berharap BMKT mampu menghadirkan Islam Tengah Wasathiyah. Maksudnya adalah Islam yang kokoh secara akidah dan ibadah, namun tetap lentur dalam aktivitas bersama dengan sesama manusia.

“Harapan kami, BKMT mampu mendorong semangat moderasi beragama. Hadirkan Islam Tengah Wasathiyah, yaitu Islam yang kokoh secara akidah dan ibadah, namun lentur dalam bermuamalah,” ujar Atalia.

BMKT juga diminta dapat menjadi pemersatu bangsa dan umat dalam setiap kajian-kajian keagamaanya. Oleh karena itu BMKT pun harus terus merangkul semua pihak agar semakin banyak masyarakat yang ikut bergerak dalam persatuan.

“BKMT diharapkan bisa menjadi pematri asih, pemersatu dari berbagai corak kajian keislaman yang ada di Jabar. BKMT bisa menyatukan rasa tanpa menimbulkan masalah dan menjadi guyub,” ucap Atalia. (*/ytn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

4 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

5 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

5 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

7 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

8 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

9 jam ago