PASBISNIS

Absen Dua Tahun, Hijab Fest Siap Digelar Lagi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Hijab Fest bakal kembali digelar tahun ini setelah absen selama dua tahun pada 2020 dan 2021. Event ini rencananya akan berjalan mulai Maret 2022 hingga akhir tahun.

Akan ada berbagai rangkaian yang digelar dari Hijab Fest 2022. Pada Senin (7/2/2022) misalnya, dilakukan gathering dengan para owner brand hijab di Trans Luxury Hotel Bandung.

“Di sini kita sampaikan info (kepada para owner) tentang Hijab Fest tahun ini di mana aja, ke mana aja sampai Desember,” kata Founder Hijab Fest Sheena Krisnawati dalam konferensi pers.

Untuk gelaran event utamanya, Maret-April nanti akan jadi gerbang pembuka untuk rangkaian Hijab Fest di Bandung. Ada alasan tersendiri kenapa event ini digelar di waktu tersebut. Itu karena Maret adalah menjelang Ramadan dan April sudah masuk ke Ramadan.

“Teman-teman hijab itu panennya di H-1 (sebulan sebelum) Ramadan dan bulan Ramadan,” ungkapnya.

Sheena mengatakan, hadirnya Hijab Fest diharapkan makin menggeliatkan pangsa pasar fesyen busana muslimah. Sehingga, roda ekonomi juga diharapkan kembali berputar.

Namun, karena situasi pandemi, berbagai rangkaian Hijab Fest akan dilakukan penyesuaian. Misalnya jika di suatu tempat atau daerah tidak diperbolehkan digelar kegiatan, pihaknya tak akan memaksakan menggelar kegiatan.

Dari Hijab Fest ini, perputaran uang juga diharapkan lebih besar dari gelaran terakhir pada 2019 lalu. Dia mencontohkan saat itu dalam sekali event yang digelar selama lima hari perputaran uangnya bisa mencapai Rp11-15 miliar.

Yang berbeda, Hijab Fest tahun ini rencananya bakal digelar hybrid. Artinya, bakal ada penyelenggaraan secara fisik dan daring. Tokopedia dan Shopee digaet untuk jadi bagian dari kegiatan ini.

Hijab Fest tahun ini juga didukung Bank Syariah Indonesia (BSI). BSI berharap bisa turut menopang perkembangan halal industry khususnya pada bidang fesyen muslimah. Harapan lainnya, Hijab Fest bisa membuat Indonesia menegaskan diri sebagai kiblat busana muslim dunia.

“Ini bentuk support kami kepada teman-teman brand hijab. Jangan mundur dari kreasi. Tunjukkan kita bisa jadi kiblat fesyen muslim dunia,” ucap Senior VP SHU BSI Vita Adriyani. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago