PASBANDUNG

Polisi Beberkan Motif Pelaku Pembunuhan Guru SD Tilil 032

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kapolsek Coblong Kompol Nanang Sukmajaya menjelaskan, motif pelaku pembunuhan guru SD Tilil 032 pada Senin (8/1/2022) karena berbagai alasan.

“Ada beberapa motif yang terjadi salah satunya, berdasarkan keterangan saksi yang bersangkutan (pelaku) itu ingin rujuk lagi namun menolak. Ada juga yang mengatakan saksi tersangka ingin ikut bergabung ke acara pernikahan anak tapi tidak diperkenankan.Berdasarkan fakta yang ada salah satu latar belakang dugaan pembunuhan tersebut menyebabkan kekecewaan terhadap mantan suami (pelaku),” terang Nanang.

Lebih lanjut Nanang menerangkan kronologis peristiwa tersebut,  dugaan kuat tindak pidana pembunuhan berencana. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin pukul 06.45 Wib dan pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 6.50 WIB.

Pihaknya langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (tkp), namun demikian korban sudah tergeletak di tkp yang berada di sekitar sekolah.

“Artinya kita tidak dapat menolong korban di bawa ke rumah sakit, karena sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

Anggota kepolisian langsung mengamankan pelaku yang berada di belakang sekolah. Nanang mengungkapkan, sebelum peristiwa ini terjadi menurut penuturan saksi sudah ada musyawarah keluarga yang di fasilitasi sekolah tiga hari sebelumnya.

“Namun yang bersangkutan kurang puas akhirnya pada Senin menunggu di pintu luar menunggu korban masuk ke sekolah, saat korban datang lalu cekcok. Korban masuk ke dalam lalu dikejar pelaku” ucapnya.

Pelaku menusuk korban dengan pisau dengan satu tusukan, kedalaman sembilan centimeter, yang lukanya sampai ke jantung, paru-paru, dan usus.

Polsek Coblong mengamankan pisau yang digunakan pelaku sebagai barang bukti, yang tergeletak di samping korban. Atas perbuatannya pelaku diancam dengan hukuman seumur hidup. (ave)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

13 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

50 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago