HEADLINE

RAT 2021 KSPPS Citra Pasundan Utama Bersama Sejahterakan Anggota

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKoperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Citra Pasundan Utama menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 pada Selasa (8/2/2022).

Kegiatan ini berlangsung secara hybrid yaitu sebanyak 35 peserta hadir di Aula Mandalasaba dr. Djoendjoenan Lantai 5 Jalan Sumatera No. 41 Bandung dan 115 peserta secara virtual melalui zoom.

General Manager KSPP Syariah Citra Pasundan Utama, Dr. Hj. Dini Riani Turmudzi, M.M,  mengungkapkan bahwa dari tahun ke tahun KSPPS Pasundan terus berkembang ke arah yang lebih progresif.

“Saat ini kami juga tengah mengupgrade internet banking, hadirnya e mobile menjadi terobosan baru dalam bentuk peningkatan pelayanan kepada seluruh anggota KSPPS,” ungkapnya.

(foto : tie/pasjabar)

Adapun Perwakilan Anggota Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom.IPU mengatakan bahwa  perkembangan KSPPS Pasundan selama ini cukup menggembirakan.

“Semoga KSPPS ini menjadi tempat bagi kita dalam mengembangkan ekonomi syariah dan permodalan, saya ucapkan terimakasih atas keikutsertaan anggota atas kepedulian dalam pendanaan KSPS, terimakasih juga untuk pengurus yang berjibaku, menghidupkan dan menumbuhkan kembangkan KSPPS,” ujarnya.

Adapun Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Tri Aditya Putra, SH, mengapresiasi kepada pengurus dan pengawas KSPPS Pasundan yang sukses  melaksanakan RAT 2021 secara tepat waktu.

“Ketepatan waktuan RAT KSPPS Pasundan menjadi cerminan bahwa pelaksanaan demokrasi, akuntabilitas dalam koperasi sudah cukup baik,” ucapnya.

Ia mengatakan di masa Pandemi Covid 19 ini banyak koperasi yang mengalami permasalahan, seperti penurunan hasil usaha, gagal bayar  dan lain-lain, tapi KSPPS Pasundan tetap dapat bertahan.

(foto : tie/pasjabar)

“Memasuki tahun ke 3, kondisi pandemi Covid 19 bukan hanya memukul sektor kesehatan tapi juga ekonomi termasuk koperasi, namun KSPPS Pasundan bisa bertahan.  Kita  harapkan pada tahun 2022,  KSPPS Pasundan dapat mencanangkan program untuk menengah dan panjang melalui transformasi agar dapat terus berkelanjutan,” tuturnya.

Tri melanjutkan bahwa KSPPS Pasundan diharapkan dapat membawa kebermanfaatan bagi anggota dam masyarakat, di mana koperasi tidak hanya mencari keuntungan tapi kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Semoga KSPPS Pasundan dapat melakukan pemekaran usaha agar ke depan semakin berkembang pesat,” tandasnya.

(foto : tie/pasjabar)

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M. Didi Turmudzi, M.Si. menerangkan bahwa koperasi KSPPS ini lahir 7 tahun yang lalu untuk bersinergi bersama misi Paguyuban Pasundan untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Perjalanan 7 tahun sudah kita rasakan bersama, berkat partisipasi anggota kota bisa membesarkan KSPPS Pasundan hingga berhasil mengumpulkan dana sebesar 17 miliar,” ujarnya.

Prof Didi berharap kerja keras dan kebersamaan akan terus terjalin di dalam anggota KSPPS Pasundan sehingga dapat semakin maju.

(foto ; tie/pasjabar)

Kegiatan rutin tahunan ini pun dimeriahkan dengan berbagai doorprize mulai dari tabungan 200 ribu, Kipas Angin, Blender, Kompor Gas, LED TV,  Handphone hingga Sepeda Motor. Sedangkan pemenang undian sepeda motor diraih oleh anggota KSPPS dari SMK Pasundan 2 Bandung, ibu Heni Hendrayani.(tiwi)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

1 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

8 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

9 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

10 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

10 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

11 jam ago