PASOLAHRAGA

Teja Paku Alam Dipuji, Bruno Cantanhede Disorot

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Performa kiper Teja Paku Alam mendapat pujian dari pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Sebab, Teja sukses membantu tim mengalahkan PS Sleman (PSS) dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022).

Dalam laga ini, Teja memang kemasukan satu gol oleh Wander Luiz. Akan tetapi, dia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Sehingga, hanya sebiji gol yang bisa diciptakan PSS dan Persib berhak menang 2-1.

“Kita (tampil) cukup baik, juga (peran sangat penting diperlihatkan) Teja dalam melakukan beberapa kali penyelamatan sehingga kita bisa memenangkan pertandingan,” kata Robert.

Berbeda dengan Teja yang menuai pujian, dia menyorot penampilan Bruno Cantanhede. Sebab, dia mendapat kesempatan emas mencetak gol melalui penalti. Akan tetapi, Bruno tak mampu menuntaskannya jadi gol.

Tendangan Bruno terlalu lemah dan mudah dibaca kiper Miswar Saputra. Bahkan, bola bukan ditepis atau diblok, melainkan berhasil ditangkap Miswar.

Kegagalan ini dinilai memberi dampak bagus bagi PSS. Sebab, setelah kegagalan penalti Bruno, skuad PSS memiliki semangat tempur berlipat.

Satu gol pun berhasil diciptakan melalui Wander Luiz. Bahkan, hingga akhir laga, sejumlah peluang emas diciptakan. Beruntung Persib punya kiper tangguh yang berhasil menggagalkan rentenan peluang PSS.

Situasi berbeda akan terjadi jika Bruno mampu mencetak gol melalui penalti. PSS diprediksi akan makin terpuruk usai tertinggal 0-2. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Persib bisa mencetak gol lebih banyak.

Beruntung bagi Persib, kemenangan lebih berpihak. Sehingga, Persib berhak atas tambahan tiga poin dan kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

“Ketika kita unggul 2-0 kemudian mendapatkan penalti dan jelas memang penalti, sayangnya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Ketika misalnya itu bisa menjadi tiga gol, akan lain (jalannya pertandingan), Sleman pasti akan berat untuk menaikan performa mereka,” tutur Robert.

Terlepas dari kegagalan penalti Bruno, Robert tetap bersyukur karena Persib bisa mempertahankan kemenangan. Persib pun kini bisa memanaskan lagi persaingan meraih titel juara. (ors)

 

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

21 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago