HEADLINE

Dua Gol Persib Setara Rp10,4 Miliar, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Dua gol yang diciptakan Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 memiliki harga Rp10,4 miliar. Apa alasannya?

Dua gol ini diciptakan striker yang bergabung pada putaran kedua, yaitu Bruno Cantanhede dan David da Silva. Bruno mencetak satu gol ke gawang Persita Tangerang lewat penalti dan David ke gawang PS Sleman (PSS) lewat tandukan.

Bruno dan David sendiri punya nilai pasar cukup tinggi. Nilai pasar ini adalah harga perkiraan untuk jasa sang pemain. Namun, nilai pasar ini bukan nilai kontrak. Sebab, nilai kontrak akan tergantung kesepakatan klub dengan pemain atau agennya.

Dilansir laman transfermarkt.com, nilai pasar Bruno jauh lebih mahal dari David, yakni mencapai Rp6,95 miliar. Sedangkan nilai pasar David adalah Rp3,48 miliar. Jika ditotalkan, nilai pasar keduanya mencapai Rp10,4 miliar.

Namun, sejauh ini, besarnya nilai pasar Bruno dan David belum sebanding dengan performanya. Padahal, mereka didatangkan untuk jadi suksesor Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang dinilai tak moncer.

Faktanya, Bruno dan David yang sudah enam kali tampil baru sama-sama menceploskan sebiji gol ke gawang lawan. Khusus untuk Bruno, dia menambah catatannya dengan koleksi satu assist.

Padahal, menit bermain begitu banyak, kepercayaan tampil selalu diberikan. Keduanya hanya absen ketika terpapar COVID-19 dan harus menjalani karantina. Saat fisiknya oke, starter selalu jadi milik mereka.

Secara keseluruhan, David mengoleksi 540 menit bermain dan Bruno 495 menit. Kini, performa keduanya pun semakin menuai sorotan Bobotoh. Sebab, diprediksi bergaji mahal, tapi kontribusinya mulai dipertanyakan.

Akankah Persib merasa pembelian kedua pemain ini sia-sia? Hal itu akan terjawab dalam laga-laga selanjutnya Persib di Liga 1. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

11 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago